Image

Punya Wajah Lebar? Pakai Kacamata Oversize Yang Lagi Hits!

Pemilik wajah lebar terkadang merasa bingung menentukan kacamata, apalagi saat melakukan pembelian secara daring. Sekarang Sobat Djava tidak perlu bingung dan khawatir karena kalian tetap bisa tampil kece menggunakan kacamata model oversize yang akan menyempurnakan penampakan wajah kalian. Sebelum itu, Sobat Djava perlu mengetahui dulu mengenai cara memilih kacamata untuk diameter wajah yang lebar. Simak artikelnya sampai selesai agar kalian tidak salah pilih kacamata!

Artikel Terkait: Punya Pipi Chubby? Ini Rekomendasi Kacamata Keren dan Trendy

Tips Memilih Kacamata Untuk Wajah Lebar

Memilih kacamata akan lebih tepat jika memperhatikan beberapa aspek. Kacamata yang nyaman didapatkan dengan menentukan beberapa hal berikut:

1.Perhatikan Diameter

Hal pertama yang harus Sobat Djava lakukan adalah mengetahui diameter wajah. Dengan mengetahui hal tersebut, Sobat Djava dapat menentukan kacamata dengan diameter berapa yang cocok (tidak kebesaran atau kekecilan) saat dipakai.

2.Sesuaikan Bahan Frame Kacamata

Selain diameter, hal yang tak kalah penting diperhatikan adalah bahan kacamata. Ada banyak macam bahan kacamata, dua di antaranya plastik dan titanium. Jika Sobat Djava membutuhkan kacamata yang ringan, maka frame bahan plastik sangat dianjurkan. Sebaliknya, jika Sobat Djava butuh frame yang tidak mudah patah maka bahan titanium adalah pilihan yang tepat.

Baca Juga: Bingung! Harus Pilih Kacamata Plastik Atau Titanium?

3.Bentuk Kacamata

Tidak ada aturan baku mengenai pemilihan bentuk atau model kacamata. Namun, dengan menentukan model kacamata akan membantu kalian untuk menemukan kacamata yang pas sesuai dengan tipe wajah. Misalnya: bentuk wajah kalian bulat, maka pilihlah model kacamata yang bentuk kotak, cat eye, atau oval agar wajah terlihat lebih proporsional.

4.Model Nosepad

Nosepad pada kacamata ada yang tanam dan nosepad silikon. Nosepad tanam lebih direkomendasikan untuk pemilik hidung mancung agar tidak menimbulkan bekas merah pada hidung. Sebaliknya, hidung minimalis dianjurkan untuk memilih frame yang memiliki nosepad karet agar kacamata tidak mudah melorot.

5.Pertimbangkan Bobot Frame

Memilih kacamata tentunya tidak hanya memperhatikan tampilan, namun juga kenyamanan. Apalagi jika Sobat Djava membutuhkan kacamata untuk ukuran  minus yang relatif tinggi. Memilih bobot frame yang tidak terlalu berat akan mengurangi bobot kacamata kalian sehingga tidak membuat mudah lelah atau kepala menjadi pusing.

Baca Lebih Lanjut: Jangan Asal-Asalan! Pilih Frame Kacamata Sesuai Skin Tone

Rekomendasi Kacamata Oversize

Wajah lebar identik dengan diameter wajah yang juga lebar. Oleh karena itu, pastikan Sobat Djava memilih frame yang diameternya sesuai dengan wajah kalian. Hal ini bertujuan untuk mengindari kekecilan frame sehingga membuat kacamata tidak nyaman dipakai. Selain tampilan yang estetik, tentunya kalian juga mengutamakan kenyamanan bukan? Berikut rekomendasi kacamata oversize:

1.Frame Unice
Frame Unice
Frame Unice (Dok. Djava Optik)

Frame Unice dengan material titanium akan cocok dipadukan dengan wajah yang berdiameter lebar. Bingkai yang tipis dengan bentuk persegi semi prisma akan memberikan sentuhan bersudut dan menghidupkan kontur wajah lebar yang lengkungannya halus. Jadi, otomatis wajah kalian akan tersamarkan dengan baik dan pipi jadi terlihat lebih tirus. Unice juga tidak hanya memberikan perlindungan, tapi memperhatikan detail elegan sehingga tidak hanya nyaman, tapi juga memukau jika digunakan. Sudah siap membuat perubahan dan tampil lebih cantik dengan Unice?

Baca Juga: Korean Fashion: Inspirasi Frame Kacamata Ala Korea

2.Frame Versaee

 

Frame Versaee
Frame Versaee (Dok. Djava Optik)

Versaee berbentuk kotak adalah jawaban terbaik untuk pemilik wajah berdiameter lebar. Desain persegi akan membantu kalian untuk menyamarkan garis pipi yang menonjol menjadi lebih kecil dan tirus. Selain itu, frame kacamata oversize kotak akan mempertajam bentuk wajah jadi lebih ideal. Versaee didesain secara minimalis dan simpel. Untuk Sobat Djava yang menginginkan frame yang kasual dan tidak banyak aksen, Versaee adalah opsi terbaik untuk menyempurnakan wajah  kalian. Bingkai yang dibuat dari bahan plastik kokoh sangat direkomendasikan untuk penggunaan sehari-hari. Karena material yang ringan akan memberi kenyamanan maksimal.  Yuk, ekspresikan keunikan Sobat Djava dengan memakai Versaee!

Baca Lebih Lanjut: Begini Cara Merawat Kacamata Biar Tidak Cepat Rusak!

3.Frame Powel

 

Frame Powel
Frame Powel (Dok. Djava Optik)

Wajah diameter lebar membutuhkan frame yang mempunyai sudut-sudut menonjol. Powel adalah referensi frame kacamata oversize yang memiliki sudut-sudut tajam yang akan membantu mempertegas kontur dan dimensi wajah lebar  yang tidak memiliki sudut. Kombinasi ini akan melahirkan tampilan yang tidak hanya memikat, tapi berani! Powel dirancang khusus dengan bentuk  kasual tapi tidak ketinggalan zaman. Bahan plastik ringan dengan nosepad menyatu dengan frame akan memberikan kenyamanan ganda untuk dipakai di semua momen. Bingkai kotak yang khas, akan memberikan sentuhan ideal untuk wajahSobat Djava. Tunggu apalagi? Ciptakan kesempurnaan pribadi dan ekspresikan gaya Anda dengan Powel!

Baca Juga: Koleksi Kacamata Terbaru Dari Djava Optik

4.Frame Ashera

 

Frame Ashera
Frame Ashera (Dok. Djava Optik)

Untuk Sobat Djava yang punya wajah berdiameter lebar, kalian bisa mencoba pakai kacamata oversize yang bentuk kotak atau persegi untuk menyeimbangkan dimensi wajah kalian. Ashera adalah salah satu frame kotak yang bisa jadikan pertimbangan, nih. Kira-kira apa saja keistimewaan frame satu ini?  Frame bentuk kotak atau persegi akan mempertegas garis wajah, loh. Bentuk frame Ashera yang kotak dengan dimensi lensa lebih lebar akan menyamarkan pipi chubby agar tampak lebih tirus. Ashera dengan bahan titanium premium dan bentuk frame yang tipis cocok untuk kalian yang menginginkan kacamata tidak hanya untuk perlindungan, tapi juga memperhatikan style. Tangkai titanium lapis plastik dan aksen otentik di pangkal membuat frame ini memberi nilai estetika lebih jika Sobat Djava memakainya. Tampil lebih modis dan jadilah profesional ditemani Ashera!

Baca Juga:  3 Frame Kacamata Yang Cocok Untuk Berwajah Bulat

Temukan kacamata terbaik Anda dan tetap tampil Stylish in Activity dengan kacamata dari Djava Optik! Kami tunggu kedatangan Anda di Djava Optik.

Alamat  Offline Store  Djava Optik:

Jl. Nginden Semolo No. 101 Kavling 12 Surabaya

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu

Djava Optik Nginden Pukul 08.00 s/d 22.00 WIB

Djava Optik Manukan Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline:

+62 851-7682-1720 (Store Nginden)

+62 851-7318-5249 (Store Manukan)

Don’t forget to follow our media social. Find your best glasess at:

Instagram

Tik Tok

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×