• Home
  • Definisi
  • Apa Perbedaan Lensa Photochromic, Bluechromic, dan One Drive?
Image

Apa Perbedaan Lensa Photochromic, Bluechromic, dan One Drive?

Sobat Djava mungkin pernah mengalami ketika ingin membeli lensa, tapi bingung dengan perbedaan lensa dan pilihan fitur lensa. Lensa atau Kanta adalah salah satu komponen utama yang dapat membantu Sobat Djava untuk mendapat penglihatan yang maksimal. Baik dari segi tampilan maupun efektivitas yang ada pada lensa. Lensa akan sangat menentukan fungsi utama kacamata dan memberi pengaruh bagi  kenyamanan Sobat Djava.

Artikel Terkait: Apa Itu Lensa Kacamata? Yuk Ketahui Fungi dan Jenis Lensa!

Lensa One Drive
Lensa One Drive (Dok. Djava Optik)

 

Ada banyak sekali jenis lensa yang bisa dipilih ketika Sobat Djava hendak membuat kacamata. Salah satunya, lensa yang punya kemampuan berubah warna. Beberapa di antara kita, mungkin sudah tidak asing dengan lensa yang bisa berubah gelap kalau dipakai diluar ruangan atau di bawah sinar matahari.  Misal Sobat Djava dihadapkan dengan pilihan lensa photochromic, bluecromic, dan one drive. Ketiganya sama-sama berfungsi untuk melindungi mata dan bisa berubah menjadi gelap ketika dipakai di luar ruangan. Sebenarnya, apa sih perbedaan lensa antara photocromic, bluecromic, dan one drive?

Yuk, langsung simak penjelasan di bawah ini ya, Sobat Djava! Happy reading!

Baca Juga: Cara Membedakan Lensa Anti Radiasi Asli dan Palsu

Lensa Photocromic

Jika mendengar istilah photocromic yang ada di bayangan Sobat Djava pasti langsung teringat lensa yang jika terkena cahaya matahari berubah warna menjadi gelap. Lensa photochromic merupakan   lensa yang bisa berubah warna menjadi gelap saat terpapar sinar matahari atau sinar UV (ultraviolet). Lensa ini bisa disebut dengan definisi lainnya, misalnya lensa transisi, lensa adaptif atau lensa warna variabel.

Kemampuan adaptasi lensa photocromic yang luar biasa sehingga bisa menyesuaikan dengan keadaan dan situasi. Apabila digunakan dalam suasana mendung kegelapan lensa tidak terlalu pekat melainkan hanya memiliki tampilan warna, sedangkan apabila dalam kondisi cerah maka lensa akan otomatis menggelap karena dapat 100% memblokir cahaya yang dipancarkan oleh matahari. 

Artikel Serupa: Lensa Photocromic Adalah: Pengertian, Manfaat, dan Cara Kerjanya 

Lensa ini menawarkan manfaat yang beragam mulai dari (1)  mengurangi ketegangan mata apabila terkena sinar UV, (2) efektif sehingga tidak perlu menggunakan dua lensa karena kemampuan lensa photocromic sudah dapat menyesuaikan kebutuhan di dalam maupun di luar ruangan, dan (3) fleksibel karena lensa dapat menyesuaikan kondisi.

Apa Saja Fitur Lensa Photocromic?

Lensa photocromic terkenal dengan fitur ajaibnya yang bisa berubah warna jika digunakan di bawah sinar matahari. Bagi Sobat Djava yang aktivitasnya sering berada di luar ruangan dan membutuhkan kenyamanan serta fleksibilitas yang tinggi, menggunakan lensa photocromic adalah jawaban yang tepat untuk produktivitas sehari-hari dan melindungi mata dengan sempurna. Fitur lain dari lensa ini adalah sebagai berikut.

1.Melindungi mata dari bahaya radiasi UV matahari.

2.Melindungi mata dari pancaran silau matahari.

3.Bisa berubah gelap di luar ruangan.

Baca Juga: Jangan Biarkan Kacamata Rusak: Tips dan Trik Merawat Kacamata

Lensa Bluecromic

Lensa bluecromic adalah perpaduan dan penyempurnaan dari fungsi lensa blueray dan photocromic. Apabila dilihat sekilas tampak tidak ada perbedaan antara photocromic dengan bluecromic karena fungsinya sama-sama untuk melindungi mata dan bisa menggelap di luar ruangan. Namun, sebenarnya terdapat perbedaan antara lensa photocromic dengan bluecromic. Letak perbedaan lensanya terdapat pada fungsi lensa. Lensa photocromic hanya berfungsi untuk melindungi mata dari bahaya radiasi UV dan bisa menggelap di luar ruangan.

Sementara lensa bluecromic, fungsi lensa lebih bervariasi mulai dari anti sinar UV yang dipancarkan matahari, anti sinar biru yang berasal dari perangkat digital seperti gadget, komputer, televisi atau perangkat elektronik lain, dan lensa bisa menggelap di luar ruangan. Jadi, apabila Sobat Djava memutuskan untuk menggunakan lensa bluecromic, tidak hanya keuntungan dari segi fleksibilitas yang akan Sobat Djava dapatkan tetapi kebutuhan mata akan terlindungi dengan sempurna hanya dengan satu jenis lensa. 

Artikel Serupa: Mengenal Kacamata Bluecromic, Lensa Inovasi Terbaru

Apa Saja Fitur Lensa Bluecromic?

Jika lensa photocromic lebih menitikberatkan fungsi pada perubahan warna, maka lensa bluecromic fungsinya lebih lengkap. Ada apa saja sih komponen yang dimiliki lensa ini?

1.Mampu melindungi mata dari radiasi uv matahari karena lapisan lensa mengandung anti uv.

2.Meredam sinar biru dari alat digital yang berbahaya, misalnya hp atau laptop dan seperangkat alat digital lainnya.

3.Mampu berubah gelap di luar ruangan dengan tingkat bayangan yang lebih baik dibandingkan photocromic.

Baca Juga: Koleksi Kacamata Terbaru dari Djava Optik

Lensa Satu Drive

Lensa One Drive didesain khusus sebagai perlindungan maksimal untuk berkendara malam. Kemampuan lensa yang memiliki lapisan khusus sebagai anti silau lampu sein membuat Sobat Djava akan lebih fokus dan nyaman saat berkendara di malam hari. Tidak hanya itu, fungsi lensa One Drive jauh lebih lengkap jika dibandingkan dengan photocromic atau bluecromic meskipun keduanya sama-sama dapat berubah warna apabila berada di luar ruangan. 

Fungsi lensa One Drive dapat melindungi mata dari bahaya radiasi UV yang dipancarkan oleh matahari. Selain itu, lensa ini juga dapat melindungi mata dari sinar biru perangkat elektronik seperti gadget, laptop, televisi atau perangkat digital lainnya. Aktivitas digital secara tidak langsung memberikan paparan sinar biru terhadap mata, apalagi apabila Sobat Djava memiliki kegiatan yang secara dominan di depan layar komputer. Efek kelelahan atau sakit mata bisa jadi tidak dapat dihindari jika mata tidak terlindungi dengan lensa khusus.

Artikel Terkait: 4 Jenis Lensa yang Wajib Anda Ketahui! 

Apa Saja Fitur Lensa One Drive?

Lensa One Drive hadir dengan fungsi lengkap dan mengendapkan efisiensi. One Drive hadir dengan manfaat utuh mulai dari anti radiasi UV hingga dengan kemampuan lensa One Drive yang dapat menggelap seperti sunglass atau setara kacamata hitam sehingga memberikan kenyamanan maksimal jika digunakan di dalam maupun di luar ruangan. Berikut adalah komponen dari lensa One Drive:

1.Melindungi mata dari bahaya radiasi UV matahari (anti radiasi).

2.Meredam sinar biru hp atau laptop (bluelight).

3.Menangkal silau lampu sein dan matahari.

4.Kegelapan lensa setara kacamata hitam (sunglass).

Nah, itu tadi penjelasan tentang masing-masing lensa dan fungsi yang dimiliki. Sekarang pasti sudah paham tentang perbedaan lensa kan’ Sobat Djava? Pengetahuan tentang lensa dan fungsinya amat penting. Dengan begitu Sobat Djava bisa memilih dan mempertimbangkan lensa apa yang sesuai dan cocok untuk kebutuhan. Jadi, sebelum memesan kacamata Sobat Djava harus paham dulu tentang bagaimana kondisi mata, dan lensa apa yang sekiranya cocok dan sesuai kebutuhan.

Baca Juga: 8 Bentuk Frame Kacamata, Wajah Anda Cocok Pakai yang Mana? 

Lensa Produk Djava Optik

Djava Optik menyediakan berbagai variasi lensa yang punya kemampuan berubah warna mulai dari lensa photocromic, bluecromic, dan one drive. Lensa jenis ini akan menjadi solusi terbaik untuk Sobat Djava yang menyukai hal simple sekaligus efektif dalam waktu yang bersamaan. Dengan fitur dan kelebihan yang ada di masing-masing lensa, Sobat Djava tidak hanya bisa membantu penglihatan, tapi juga melindungi mata dari silau dan radiasi berbahaya yang berasal dari sinar matahari, sinar biru digital (bluelight), atau silau lampu sein kendaraan.

Segera dapatkan berbagai fungsi lensa terbaik hanya dalam satu produk. Sobat Djava bisa menghubungi Djava Optik untuk mendapatkan fasilitas periksa mata gratis. Nikmati juga konsultasi terbaik untuk menemukan lensa yang tidak hanya sesuai untuk membantu penglihatan, tapi juga melindungi mata secara maksimal.

Baca Juga: Pakai Kacamata Baru Tapi Pusing? Yuk Ketahui Sebab dan Solusinya

Temukan kacamata terbaik Anda dan tetap tampil Stylish in Activity dengan kacamata dari Djava Optik! Kami tunggu kedatangan Anda di Djava Optik.

Alamat Toko Offline Djava Optik:

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline:

+62 851-7318-5249

Don’t forget to follow our media social. Find your best glasess at:

Instagram

Tik Tok

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×