• Home
  • Fashion
  • Dear Hijabers, Ini Model Kacamata yang Bikin Kalian Lebih Stylish!
Image

Dear Hijabers, Ini Model Kacamata yang Bikin Kalian Lebih Stylish!

Sobat Djava pengguna hijab, salah satu aksesoris yang bisa kalian jadikan opsi untuk meningkatkan penampilan jadi lebih stylish adalah kacamata. Tapi, memilih kacamata tidak bisa asal-asalan karena akan mempengaruhi gaya tampilan kalian, loh. Tidak semua model kacamata cocok dan sesuai digunakan, jadi sebelum memilih bentuk kacamata, penting untuk tahu tipe wajah kalian  untuk dapat tampilan yang maksimal.

Bagi hijabers, ada hal lain yang perlu kalian jadikan pertimbangan, nih. Sama halnya dengan bentuk atau model hijab yang beragam, kacamata pun juga seperti itu karena ada banyak sekali bentuk kacamata yang ada dan tidak semua sesuai untuk dipakai.  Agar kacamata tidak mengganggu kenyamanan dan menjadi nerd kalau dipakai, alangkah lebih baik kalau diselaraskan dengan model gaya hijab kalian. 

Artikel Terkait: Mengenal 9 Model Kacamata Wanita Berhijab yang Menarik

Tips dan Trik Memilih Kacamata untuk Hijabers

Untuk lebih jelasnya, beberapa hal di bawah ini harus diperhatikan Sobat Djava pengguna hijab ketika memilih kacamata. Kira-kira apa saja, ya,  yang harus dijadikan pertimbangan? Biar tidak salah pilih kacamata, yuk langsung simak tips dan trik memilih kacamata khusus untuk hijabers, ya!

1.Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Tahu tentang bentuk wajah akan membantu kalian biar mudah menentukan model kacamata yang cocok. Ada banyak sekali bentuk dan tipe wajah, misalnya: oval, persegi, berlian, bulat, segitiga, lonjong atau bentuk hati. Dari beberapa bentuk wajah yang ada, tentunya ada juga perbedaan dan ciri khas dari masing-masing tipe wajah tersebut.

Kenapa penting untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah? Karena setiap wajah punya karakternya tersendiri begitu juga dengan model frame kacamata yang ada. Jadi, antara bentuk wajah dan frame harus sesuai untuk mendapat fungsi utuh sehingga kacamata tidak hanya bisa untuk membantu melihat dengan baik tapi bisa juga untuk memberi best look saat kacamatanya dipakai. 

Baca Juga: Healing Nyaman dengan Kacamata Sesuai Destinasi Tujuan

2.Perhatikan Diameter Wajah

Selain tipe wajah, tahu diameter mata kanan dan mata kiri juga penting. Ini untuk menentukan lebar frame yang sesuai. Soalnya, kebanyakan orang masih kurang memperhatikan hal ini. Alhasil, kacamata yang dipilih jadi terlalu kecil atau kebesaran saat dipakai. Duh, jangan sampai hal ini kalian alami ya, Sobat Djava! Karena akan menyedihkan kalau beli online dan berharap dapat kacamata yang nyaman dipakai, tapi karena sedikit kekeliruan kacamata yang kalian pesan malah tidak nyaman.

Dengan mengetahui bentuk wajah dan diameternya, Sobat Djava akan dengan mudah menentukan frame. Misalnya, Sobat Djava punya bentuk wajah bulat. Bentuk wajah ini identik dengan garis lengkung yang lembut dan tidak bersudut atau menonjol. Maka, untuk menyeimbangkan bentuk wajah agar lebih ideal dan proporsional, Sobat Djava bisa memilih frame bentuk kotak atau cat eye yang karakternya tegas dan memiliki sudut yang tajam. 

Artikel Serupa: Rekomendasi Memilih Model Kacamata untuk Wajah Bulat Berjilbab

3.Sesuaikan dengan Model dan Warna Hijab

Setelah tahu bentuk wajah, hal yang tak kalah penting adalah tahu tentang gaya atau model hijab yang Sobat Djava gunakan. Untuk beberapa hijab tidak semua friendly untuk model frame kacamata. Ada yang bisa disesuaikan untuk model tertentu, ada yang kalau dipakaikan kacamata justru hijab jadi tidak rapi dan mekar. Menyebalkan sekali ‘kan?

Tapi, tenang saja. Ini bisa disiasati dengan cara tahu ukuran diameter wajah. Karena salah satu faktor yang menyebabkan hijab jadi mekar adalah ukuran frame yang terlalu lebar dibandingkan dengan ukuran diameter wajah. Jadi, agar kacamata bisa pas dan tidak membuat hijab jadi melebar harap perhatikan diameter wajah dan lebar frame yang akan kalian pakai ya, Sobat Djava! 

Baca Juga: Jangan Biarkan Kacamata Rusak: Tips dan Trik Merawat Kacamata

4.Pilih Frame Kacamata dengan Warna Netral

Bagi Sobat Djava yang menggunakan hijab, tentunya kalian punya banyak sekali variasi dan model hijab, mulai dari yang polos, semi motif atau yang full dengan motif. Agar kacamata yang kalian pakai jadi efisien dan fleksibel untuk dipakai untuk bentuk atau model hijab apapun, kalian bisa memilih frame dengan warna yang netral. 

Frame dengan warna netral, selain bisa dipadukan dengan hijab bisa juga melengkapi outfit kalian biar tidak terkesan berlebihan dan terlalu ramai. Dan ini bisa membantu kalian untuk lebih ekonomis dan tidak terlalu sering berganti kacamata. Karena kacamata warna netral bisa menyesuaikan dan dipadupadankan dengan banyak style. 

Baca Juga: 8 Bentuk Frame Kacamata, Wajah Anda Cocok Pakai yang Mana?

Rekomendasi Kacamata Untuk Hijabers dari Djava Optik

Ada beberapa inspirasi frame yang bisa kalian jadikan referensi fashion kacamata nih, Sobat Djava! Berikut ada model frame mulai dari bentuk bulat sampai dengan cat eye yang tentunya akan membantu kalian untuk meningkatkan kualitas penampilan yang tidak hanya elegan dengan hijab, tapi juga semakin stylish dengan kacamata. Yuk, intip rekomendasi berikut.

1.Frame Ginger

Ginger didesain secara minimalis dan menjadi incaran para hijabers dengan wajah yang mungil. Bagi Sobat Djava yang punya wajah persegi, oval, atau diamond, Ginger akan tampak semakin manis di wajah kalian.

 

 

Frame Ginger
Frame Ginger (Dok. Djava Optik)

Model frame kacamata Ginger cocok untuk dipakai di semua momen. Tampilannya yang simple dan tidak berlebihan bisa dipadukan dengan semua jenis outfit. Jika ingin menampilkan kesan kasual dan profesional Ginger adalah pilihan terbaik. Bentuk bingkai frame yang oval dan tipis ditambah aksen yang otentik di bagian tangkai memberikan efek glamor yang mahal. Ginger akan membantu Anda tampak lebih elegan di setiap kesempatan!

Artikel Serupa: Tips Memilih Kacamata Hitam Bagi Wanita Hijabers

2.Frame Yoona

Yoona mencerminkan kesederhanaan yang anggun. Desain minimalis namun mengusung konsep kontemporer akan cocok dipakai untuk setiap moment. Bagi Sobat Djava yang punya tipe wajah kotak atau diamond, Yoona bisa menyempurnakan penampilan kalian.

 

Frame Yoona
Frame Yoona (Dok. Djava Optik)

Desain frame kotak seolah tak lekang oleh waktu. Frame Yoona salah satu frame yang akan digemari karena desainnya yang minimalis dan sederhana tapi punya daya pikat yang luar biasa. Frame dengan bahan plastik ringan nan lentur sangat direkomendasikan untuk para hijabers yang mempertimbangkan berat frame. Pakai Yoona jika Sobat Djava ingin menunjukkan kesan  friendly dan cool. Yoona akan membantu Sobat Djava melewati hari dengan santai dan berani!

3.Frame Adelle

Adelle identik dengan kesan musikal. Teruntuk Sobat Djava yang hijabers dan pecinta musik, Adelle akan menjadi koleksi favorit kalian. Paduan antara perlindungan mata dan hobi adalah kombinasi yang langka dan unik.

Frame Adelle
Frame Adelle (Dok. Djava Optik)

Desain bingkai semi cat eye direkomendasikan untuk wajah oval, persegi atau bulat. Kesan tegas dan nyentrik akan kalian dapatkan. Adelle dirancang untuk membantu kalian tidak hanya untuk melindungi mata, tapi juga dapat menunjang penampilan lebih ambisius. Rahang dan tulang pipi kalian akan terlihat lebih menonjol sehingga kesan lugas dan perfeksionis akan muncul dalam waktu bersamaan. Gapai cita-cita dan jadilah pemenang ditemani Adelle!

Baca Juga: Girls, Ini Tips Memilih Kacamata Bagi Kamu yang Berhijab

4.Frame Hailey

Suka dengan tampilan vintage? Hailey dengan model cat eye yang unik dan berani akan membawa kalian ke masa lalu. Meski kacamata ini tergolong retro, tapi justru di situ letak keindahannya.

 

Frame Hailey
Frame Hailey (Dok. Djava Optik)

Hailey sangat cocok untuk Sobat Djava yang menyukai tampilan berbeda dan berani jadi pusat perhatian. Model ini akan memberikan look yang tegas dan menonjol. Untuk hijabers, Hailey akan memberi nuansa baru dengan paduan konsep hijab yang calm dan cat eye yang tajam. Frame dengan motif yang otentik akan serasi jika disandingkan dengan hijab warna netral. Sudah siap tampil lebih berani dan percaya diri dengan Hailey?

5.Frame Unice

Unice adalah pilihan tepat kalau Sobat Djava menyukai konsep elegan tapi tidak heboh. Desain minimalis Unice dengan motif berlian artistik di bagian atas bingkai akan lebih menonjolkan kemewahan tanpa mengesampingkan kesan kasual.

 

Frame Unice
Frame Unice (Dok. Djava Optik)

Suka tampilan glamour tapi tidak too much? Unice dengan segala pesonanya akan membuat tampilan kalian lebih memukau. Kesan teduh dari hijab dikombinasikan dengan Unice yang elegan menciptakan gaya fashion yang tidak hanya islami, tapi juga kekinian. Sempurnakan hari dan ekspresikan kepribadian Anda dengan Unice!

Baca Juga: Cara Membedakan Kacamata Anti Radiasi Asli dan Palsu

6.Frame Leona 

Siapa yang suka terlihat classy? Frame aviator punya daya pikat yang tak lekang oleh waktu. Sejarah panjang frame ini memberi nuansa historikal yang cocok untuk kalian yang kurang suka dengan gaya feminin berlebihan.

Frame Leona
Frame Leona (Dok. Djava Optik)

Leona dengan bingkai tipis sangat direkomendasikan untuk hijabers yang suka beraktivitas di luar ruangan. Bingkai lensa yang lebar akan melindungi mata secara maksimal dan penuh. Gaya minimalis dan classy akan kalian dapatkan dalam satu waktu. Siap berjelajah dan dapat pengalaman mengagumkan? Pastikan Leona bersama dengan Anda!

Baca Juga: Macam-Macam Bentuk Wajah dan Cara Memilih Frame Kacamata

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi frame kacamata khusus untuk Sobat Djava pengguna hijab. Hijab bukan penghalang untuk mengekspresikan penampilan estetik kalian. Dengan tambahan aksesoris kacamata gaya fashion kalian akan lebih lengkap dan sempurna. Ingin rekomendasi yang lebih bervariasi? Atau konsultasi gratis tentang pemilihan frame? Jangan ragu untuk menghubungi Djava Optik!

Temukan kacamata terbaik Anda dan tetap tampil Stylish in Activity dengan kacamata dari Djava Optik! Kami tunggu kedatangan Anda di Djava Optik.

Alamat Toko Offline Djava Optik:

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline:

+62 851-7318-5249

Don’t forget to follow our media social. Find your best glasess at:

Instagram

Tik Tok

 

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×