Image

Kacamata Mudah Berembun? Ini Yang Harus Dilakukan.

Pasti menyebalkan sekali rasanya jika pada saat saat yang urgent kacamata mudah berembun dan menghalangi pandangan. Ini sering terjadi apalagi waktu menggunakan masker. Jika lensa kacamata kalian tidak ada perlindungan anti embun, maka embun tidak akan dengan mudah hilang dan ini tentu saja akan mengganggu kenyamanan saat beraktivitas.

Nah, bagaimana agar bisa terhindar dari hal ini? Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan agar kacamata kalian tidak mudah berembun. Simak penjelasannya sampai akhir, ya.

Artikel Terkait: Ini Dia Cara Agar Kacamata Tidak Berembun

Mengapa Lensa Kacamata Mudah Berembun?

Lensa kacamata yang berkabut adalah hasil dari kondensasi , proses kimia sederhana yang terjadi ketika uap air cukup dingin untuk berubah dari gas kembali menjadi cair. Hal ini bisa terjadi secara tiba-tiba ketika terdapat perbedaan drastis antara suhu suatu permukaan dan udara lembab di sekitarnya.

Hal ini juga sering terjadi apabila seseorang mengenakan masker, nafas yang keluar dari hidung tidak jarang menyebabkan lensa kacamata mengembun. Ini terjadi karena udara tidak bisa langsung keluar karena terhalang oleh masker. Selain itu, lensa kacamata tidak memiliki fitur anti embun sehingga membuat kacamata berkabut dan menghalangi pandangan. Oleh karena itu, jika tidak ingin kacamata Sobat Djava mudah berembun pilihlah lensa yang memiliki lapisan anti embun.

Baca Lebih Lanjut: Ketahui Apa Fungsi Lensa Optifog (Anti Embun) untuk Penglihatan Jelas

Cara Menghindari Kacamata Agar Tidak Berembun

Kacamata mudah berembun tidak hanya menimbulkan ketidaknyamanan saat dipakai, tapi bisa membahayakan keselamatan. Bayangkan,  kalian sedang menyetir kendaraan namun tiba-tiba lensa kacamata berembun tentunya akan menghalangi pandangan dan menyebabkan tidak fokus berkendara. Lalu apa yang harus dilakukan agar kacamata tidak berembun?

1.Pilih Lensa Yang Memiliki Fitur Anti Embun

Terdapat banyak variasi lensa kacamata dan tidak semua lensa mempunyai fitur anti embun. Nah, kalau Sobat Djava mau kacamata yang tidak hanya berfungsi untuk membantu memperbaiki penglihatan, tapi juga yang nyaman digunakan di berbagai momen dan keadaan harap perhatikan hal ini sebelum memutuskan untuk membeli kacamata.

2.Gunakan Lens Spray Optifog

Untuk terhindar dari embun, gunakan pembersih lensa yang memiliki kandungan anti embun. Semprotkan dan bersihkan setiap kalian melakukan perawatan pada lensa kacamata. Spray tersebut memang tidak akan otomatis menghilangkan embun secara total, tapi akan meminimalisir embun yang menempel pada lensa akan cepat hilang.

Baca Juga: For Your Style: Rekomendasi Kacamata Simple Untuk Gaya Minimalis

3.Tidak Memakai Masker Yang Terlalu Ketat

Sebagian orang mengenakan masker yang terlalu rapat agar terhindar dari polusi. Namun, jika Sobat Djava adalah pengguna kacamata alangkah lebih baik jika masker tidak digunakan dengan ketat. Karena ini akan membuat udara sulit keluar sehingga menguap pada permukaan lensa dan kacamata jadi mengembun.

4.Lap Dengan Kain Mikrofiber

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan agar lensa kacamata tidak berembun adalah dengan membawa lap kain mikrofiber. Tidak semua lensa memiliki lapisan anti embun, maka cara ini bisa dilakukan agar jika kacamata berembun Sobat Djava langsung mengeringkan embun tersebut menggunakan lap khusus lensa kacamata.

Artikel Serupa: Mengapa Kacamata Anda Berkabut dan Bagaimana Menghentikannya

Tips Memilih Kacamata Agar  Tidak Mudah Berembun

Memilih kacamata memang tidak semudah kelihatannya. Apalagi jika Sobat Djava adalah pengguna kacamata untuk membantu memperbaiki penglihatan, otomatis tidak ingin kacamatanya malah justru mengganggu keberlangsungan aktivitas kalian. Berikut adalah tips memilih kacamata anti embun.

1.Pilih Lensa Yang Punya Lapisan Anti Embun

Banyak sekali variasi lensa yang ditawarkan di setiap optik. Jika Sobat Djava adalah pengguna baru kacamata dan pertama kali menentukan lensa, kalian bisa meminta rekomendasi terbaik dari crew store agar tidak salah memilih lensa. Lensa adalah komponen yang paling penting, jadi pertimbangkan dengan baik-baik agar tidak menyesal di kemudian hari.

2.Pilih Kacamata Yang Sesuai Bentuk Wajah

Jika sudah menentukan lensa, pemilihan frame juga tidak kalah pentingnya. Memilih frame yang sesuai dengan bentuk wajah tidak hanya cocok digunakan tapi juga sesuai dengan ukuran wajah kalian sehingga kacamata tidak terlalu kecil atau terlalu besar di wajah.

3.Pertimbangkan Bahan Kacamata

Mempertimbangkan bahan kacamata akan mempengaruhi kenyamanan dan keawetan kacamata kalian Sobat Djava. Bahan plastik atau bahan titanium keduanya sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan. Umumnya bahan titanium lebih awet, tapi relatif berat dan mudah berkarat. Sebaliknya, bahan plastik lebih ringan, tapi mudah patah jika ditaruh secara sembarangan.

Baca Juga: Begini Cara Merawat Kacamata Biar Tidak Cepat Rusak!

Temukan kacamata terbaik Anda dan tetap tampil Stylish in Activity dengan kacamata dari Djava Optik! Kami tunggu kedatangan Anda di Djava Optik.

Alamat Toko Offline Djava Optik:

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jl. Nginden Semolo No. 101 Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline:

+62 851-7318-5249 (Store Manukan)

+62 851-7682-1720 (Store Nginden)

Don’t forget to follow our media social. Find your best glasess at:

Instagram

Tik Tok

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×