• Home
  • Rekomendasi
  • Simbol Kebebasan: Kacamata Sebagai Identitas dan Ekspresi Diri
Image

Simbol Kebebasan: Kacamata Sebagai Identitas dan Ekspresi Diri

Menyambut momen Kemerdekaan, Sobat Djava pastinya sudah menyiapkan berbagai acara bukan?Apapun dan bagaimanapun bentuk perayaannya, salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah penampilan. Sebagai simbol kebebasan dan kemerdekaan diri untuk mengekspresikan identitas, banyak orang menonjolkan gaya mereka masing-masing. Jika Sobat Djava adalah pengguna kacamata, tentunya akan ada banyak kesan yang muncul sesuai dengan model kacamata yang kalian pakai. Karena kacamata sudah tidak lagi barang medis untuk alat bantu penglihatan saja. Secara estetika, kacamata sebagai identitas bisa dijadikan sebagai aksesoris untuk mengekspresikan karakterisik diri kalian, loh.

Artikel Serupa: Psikologi Kacamata: Bagaimana Kacamata Mempengaruhi Persepsi dan Citra Diri

Beberapa orang masih awam dan tidak jarang mengeluh kebingungan menentukan kacamata yang pas dan sesuai untuk tipe wajah mereka. Apakah Sobat Djava juga demikian? Jika benar, artikel ini akan membantu kalian menemukan kacamata terbaik yang dapat merepresentasikan indentitas dan menunjang kualitas penampilan menjadi semakin modis.

Rekomendasi Kacamata Sebagai Identitas dan Ekspresi Diri

Pada era modern, beberapa orang masih menganut stereotipe negatif mengenai kacamata. Misalnya: tidak jarang  orang yang mengenakan kacamata dianggap culun atau  bahkan kutu buku. Oleh karena itu, sebagian orang masih ragu-ragu mengenakan kacamata karena belum siap menerima konsekuensi atas pandangan orang lain terhadap diri mereka. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan agar mendapatkan kacamata yang  bisa meningkatkan  kepercayaan diri? Berikut hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih kacamata:

  • Kenali bentuk dan karakteristik wajah
  • Pilih frame yang sesuai dengan bentuk wajah
  • Sesuaikan warna frame dengan warna kulit
  • Pastikan tahu diameter mata kanan dan kiri agar kacamata yang dipilih tidak kebesaran atau kekecilan

Baca Juga: Koleksi Kacamata Djava Optik Yang Wajib Kamu Miliki

Sebagai inspirasi kacamata yang bisa kalian pilih, berikut beberapa model kacamatasebagai identitas yang bisa kalian pakai untuk mengekspresikan gaya kalian:

1.Frame Oversize

Frame oversize merepresentasikan kepercayaan diri dan keberanian. Dari segi fashion, kacamata dengan diameter yang lebar akan memberikan kesan yang mewah dan nyentrik. Jika Sobat Djava adalah orang yang memiliki selera fashion yang unik dan berani tampil beda, kacamata model di atas menjadi pilihan yang tepat untuk merepresentasikan gaya kalian. Tidak hanya itu, frame dengan bingkai lebar akan memberikan perlindungan secara maksimal untuk mata dari pancaran UV matahari selama dikombinasikan dengan lensa yang tepat seperti: anti UV atau lensa photocromic. Siap tampil maksimal sekaligus mata lebih terjaga?

Baca Juga: Ketahui Milik Anda! Ini 10 Macam Bentuk Mata Manusia

2.Frame Motif

Punya kepribadian yang ekspresif dan suka melakukan hal baru? Frame motif seperti ini akan mendukung penampilan Sobat Djava menjadi semakin terlihat fresh dan ceria. Kacamata yang full dengan motif dan berwarna nyentrik umumnya dipakai untuk melengkapi fashion agar semakin sempurna. Sobat Djava bisa memadukan frame ini dengan fashion minimalis dan  kasual. Ini bertujuan untuk menimimalisir kesan too much. Selain itu, kalian bisa memaksimalkan fungsi kacamata sebagai alat bantu penglihatan. Pilih dengan bijak lensa kalian, ya!

Baca Lebih Lanjut: Gaya Vintage Lagi Hype! Kacamata Apa Yang Cocok Dipakai?

3.Frame Transparan

Kacamata bukan sekadar aksesoris, terlabih kacamata transparan merupakan simbol gaya dan juga kekuatan. Kacamata model seperti ini ramai digunakan oleh kalangan muda. Bentuk oval dengan nuansa clear memang memancarkan semangat dan kreativitas yang luar biasa. Oleh karena itu, tidak heran jika orang-orang yang mengenakan kacamata model seperti ini didominasi oleh para anak muda. Selain akan memberikan look yang kece, kacamata transparan juga akan merepresentasikan Sobat Djava orang yang trendi dan melek fashion, loh. Untuk Sobat Djava yang punya aktivitas outdoor dan bertemu dengan banyak orang, pastikan kacamata transparan ini menemani rutinitas kalian!

Baca Lebih Lanjut: Punya Wajah Kotak? Referensi Kacamata Terbaik Untuk Wajah Kalian!

4.Kacamata Rimless

Kacamata rimless memang kurang direkomendasikan untuk digunakan sebagai alat bantu penglihatan. Model frame yang tanpa bingkai membuat frame ini tidak bisa dipakai secara fleksibel terutama untuk pengguna kacamata sebagai identitas dan sebagai alat bantu penglihatan. Karena biasanya frame jenis ini hampir tidak bisa dipasangkan lensa minus, plus, atau bahkan silinder. Kacamata rimless lebih ditujukan untuk kebutuhan fashion saja dan menyempurnakan penampilan agar semakin memukau. Ada banyak model kacamata rimless, Sobat Djava yang membutuhkan kacamata bentuk ini ada baiknya juga menyesuaikan dengan bentuk wajah dan model outfit kalian agar  penampilan kalian makin stunning. 

Artikel Terkait: Tebak Kepribadian: Begini Karakter Pemilik Kacamata Gaya!

5.Frame Plastik

Kacamata plastik warna transparan umumnya menggunakan bahan yang ringan dan tidak berat. Kacamata jenis ini kebanyakan dipakai oleh orang yang menyukai hal-hal praktis dan minimalis. Seperti contoh di atas, kacamata bentuk kotak dengan nuansa putih cocok dipakai untuk momen-momen santai seperti liburan, hang out, atau sekadar menghabiskan waktu di kedai kopi. Umumnya, pemakai kacamata transparan akan merepresentasikan gaya yang humble dan easy going. Sebagaimana karakter frame yang elastis, penggunanya juga akan mendapat kesan bahwa ia adalah orang yang mudah beradaptasi dan senang melakukan hal-hal baru.

Artikel Terkait: Kacamata Frame Bening, Nge-Hits dan Stylish

6.Frame Sporty

Suka aktivitas di outdoor dan mau tampil trendy? Kacamata model sporty seperti ini tidak hanya membantu memperbaiki kualitas penglihatan kalian, tapi juga sebagai penunjang gaya agar kalian terlihat lebih maskulin. Beberapa  pengguna kacamata mengaku kurang percaya diri mengenakan kacamata. Nah, kacamata model seperti ini akan memberikan kesan yang berbeda dan jauh dari kata culun. Desain yang dibuat unik dan memiliki gradasi warna akan menciptakan nuansa modern dan kebaruan. Untuk memaksimalkan fungsi kacamata, gunakan lensa yang bisa menggelap seperti photocromic, bluecromic, atau one drive. Lensa yang bisa menggelap tidak hanya bisa membantu mengurangi silau matahari, tapi juga membuat kacamata tampak keren saat dipakai.

Baca Juga: For Your Style: Rekomendasi Kacamata Simple Untuk Gaya Minimalis

7.Frame Cat Eye

Cat eye adalah representasi gaya yang ikonik dan klasik. Jika Sobat Djava pecinta fashion  masa lampau yang  unik dan estetik, kacamata bingkai mata kucing akan menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang penampilan kalian. Dengan bentuk yang runcing dan lancip akan memberikan kesan dramatis di wajah kalian. Biasanya,  kacamata model ini cocok dipakai oleh pemilik wajah bulat atau oval. Selain itu, cat eye adalah simbol keberanian dan kemandirian. Orang-orang pemakai cat eye rata-rata memiliki selera yang berbeda dan siap menjadi pusat perhatian. Berani mengekspresikan diri dan berkarya dengan ditemani kacamata ini?

Artikel Terkait: Wajib Tahu! Fakta Menarik Kacamata Cat Eye dan Contohnya

Alamat Toko Offline Djava Optik:

Jl. Nginden Semolo No. 101 Kavling 12 Surabaya

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu

Djava Optik Nginden Pukul 08.00 s/d 22.00 WIB

Djava Optik Manukan Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline:

+62 851-7682-1720 (Store Nginden)

+62 851-7318-5249 (Store Manukan)

Don’t forget to follow our media social. Find your best glasess at:

Instagram

Tik Tok

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×