• Home
  • Education
  • Lensa Anti Embun: Tetap Nyaman Beraktivitas di Musim Hujan!
Image

Lensa Anti Embun: Tetap Nyaman Beraktivitas di Musim Hujan!

Memasuki musim hujan yang hampir setiap hari hujan bisa jadi kendala tersendiri khususnya bagi pengguna kacamata. Terutama untuk Sobat Djava yang aktivitasnya banyak di luar ruangan. Pasti kalian suka terganggu kan kalau lensa kacamata kalian jadi mudah mengembun sehingga tidak jelas saat digunakan untuk melihat? Artikel ini akan membahas jenis-jenis lensa yang bisa kalian pilih agar tetap nyaman digunakan meskipun banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Simak penjelasannya sampai akhir, ya, Sobat! ^^

Baca Juga: Mata Minus Bisa Disembuhkan: Mitos atau Fakta?

Apa Itu Lensa Anti Embun?

Lensa anti embun adalah sejenis  lensa yang memiliki lapisan khusus yang bisa untuk menghindari lensa kacamata jadi mengembun ketika terkena air atau embun.  Lensa ini juga biasa disebut dengan lensa optifog. Pada mulanya lensanya ini dirancang khusus sebagai  alat bantu alias kacamata kerja. Lensa anti embun sangat nyaman bagi seseorang yang menghabiskan banyak waktu di dapur yang notabenya banyak terkena uap atau mereka yang sering berpindah lokasi dengan suhu berbeda.

Lensa optifog juga bisa menjadi solusi bagi Sobat Djava yang mengalami kacamata berkabut karena memakai masker. Optifog adalah pilihan terbaik agar terhindar dari masalah kacamata berkabut sehingga fungsi kacamata tetap berfungsi secara optimal khususnya seperti di musim hujan seperti sekarang ini. Lensa yang terkena air hujan, airnya mudah meluruh dan tidak membekas di lensa. Ini memudahkan untuk membersihkan lensa kacamata.

Artikel Serupa: Ketahui Apa Fungsi Lensa Optifog (Anti Embun) untuk Penglihatan Jelas

Kelebihan lain dari lensa ini yaitu bisa menghasilkan penglihatan bebas embun yang tahan lama, pengurangan silau dari matahari, anti debu, tahan gores, dan perlindungan terhadap sinar UV. Ini terdiri dari lapisan khusus yang diaktifkan oleh kain penggerak, yang jauh lebih nyaman daripada semprotan. Fitur ini tentunya akan sangat membantu tetap nyaman beraktivitas di luar ruangan khususnya pada saat musim hujan seperti sekarang.

Cara Kerja Lensa Anti Embun

Lensa jenis ini memiliki fitur lensa yang maksimal. Sistem anti embu yang unik menggabungkan dua teknologi yang dipatenkan. Yaitu sebuah perawatan lensa optifog dan kain cerdas dengan molekul anti embun yang mampu mengaktifkan kekuatan yang ada pada lensa optifog. Teknologi anti embun eksklusif akan membantu mengurangi uap dan kabut yang mengganggu agar tidak muncul di lensa kacamata kalian, Sobat. Di bawah ini adalah beberapa langkah yang perlu diperhatikan mengenai cara merawat lensa optifog agar tahan lama.

  • Bersihkan lensa optifog menggunakan Optifog Smart Textile yang disertakan dengan lensa baru setiap hari.
  • Cucilah lensa   menggunakan air mengalir setiap 2 minggu sekali. Untuk menghindari adanya kontaminasi kuman, disarankan untuk mencuci kacamata setiap kali kotor.
  • Perbarui Optifog Smart Textile anda setiap 3 bulan (atau setelah 450 aktivasi).

Baca Lebih Lanjut: Mata Lelah? Ini Tips Untuk Menjaga Mata Biar Fresh Seharian Di Depan Laptop!

Rekomendasi Kacamata Terbaik

Selain memilih lensa yang terbaik, pemilihan frame kacamata juga tidak kalah penting. Kedua komponen tersebut sama-sama perlu dipertimbangkan dengan matang agar mendapatkan kacamata yang tidak hanya awet tetapi juga fashionable sehingga bisa juga  untuk menunjang penampilan.

Sebagian orang masih bingung menentukan frame mana yang akan mereka gunakan. Terutama bagi pengguna baru kacamata, hal ini sering kali terjadi. Oleh karena itu, Djava Optik akan memberikan rekomendasi beberapa bentuk dan model kacamata yang bisa kalian jadikan referensi kacamata kalian.

Baca Juga: For Your Style: Rekomendasi Kacamata Simple Untuk Gaya Minimalis

1.Frame Aleron

Frame model kotak semi prisma sedang banyak digemari dan menjadi salah satu aksesoris wajib untuk dimiliki. Desain yang simpel dan minimalis membuat kacamata ini bisa dipakai dalam setiap momen. Kacamata yang sudah dilengkapi dengan nosepad akan membuat nyaman di telinga, khususnya buat Sobat Djava yang hidungnya minimalis frame model seperti ini sangat direkomendasikan. Untuk hasil maksimal kalian bisa memasangkan lensa anti embun atau anti UV agar kacamata tidak hanya sekadar aksesoris, tapi juga alat bantu untuk melihat.

Baca Juga: GEMPITA: Pemeriksaan Mata Gratis di Taman Bungkul!

2.Frame Joy

Yang wajahnya lonjong harap merapat. Djava Optik memiliki satu model frame yang kece yaitu bentuk prisma. Frame ini akan memberi kesan ceria dan bersemangat jika kalian pakai. Detail gagang yang kokoh terbuat dari titanium yang dilapisi plastik di bagian ujungnya tidak akan membuat telinga sakit meskipun kacamata ini digunakan seharian. Untuk yang sering bepergian atau beraktivitas di luar ruangan, kacamata seperti ini sangat direkomendasikan karena daya tahan maksimal yang tidak mudah patah. Jadi, gimana nih, Sobat? Tertarik untuk memiliki frame best seller ini kan pastinya.

Baca Juga: Djava Optik Surabaya: Tempat Terbaik untuk Kebutuhan Optik Anda

3.Frame Arch

Kacamata bentuk kotak adalah kebutuhan wajib untuk kalian yang wajahnya bulat. Selain bisa memberi kesan dewasa, frame model seperti ini akan memberi tampilan klasik yang modern. Bingkai kotak akan menyamarkan garis lengkung wajah sehingga menjadi tampil tegas. Tersedia 3 varian warna yang bisa kalian pilih untuk bisa dipadukan dengan gaya berpakaian kalian. Warnanya adalah hitam, hitam silver dan juga coklat. Kalian suka kacamata yang netral dan tidak mencolok? Gunakan warna hitam atau coklat agar bisa bebas dipadupadankan dengan berbagai outfit kalian ya, Sobat Djava!

Baca Juga: Lazy Eyes: Yuk Kenali Gejala Mata Malas (Amblyopia)

4.Frame Draco

Sebagian orang mendambakan penampilan yang beda dan berani. Kalau kalian tipe ini, kacamata Draco sangat direkomendasikan untuk kalian yang memiliki wajah lebar dan mau tampil dengan maksimal sekaligus stylish. Detail kacamata yang simpel dengan nosepad menyatu pada bagian kacamata akan sangat praktis bagi kalian yang kurang suka dengan model nosepad karet. Sayangnya, nosepad model ini kurang direkomendasikan untuk kalian yang memiliki hidung minimalis  karena rawan merosot. Jadi, pastikan kalian memilih kacamata yang tepat agar nyaman digunakan untuk beraktivitas ya, Sobat Djava!

Baca Lebih Lanjut: Sobat Djava Wajib Tahu: Kenali Masalah Mata Yang Umum Terjadi!

5.Frame Ayyara

Rekomendasi terakhir ada frame Ayyara. Frame ini selalu jadi best seller dari waktu ke waktu. Model dan desain yang simpel dan trendi membuat frame ini banyak dicari. Untuk wajah bulat dan oval, kalian akan tampil paripurna menggunakan kacamata ini. Selain itu, tidak hanya sebagai aksesoris tapi juga bisa dicustom sesuai kebutuhan mata kalian. Apakah kalian memiliki gangguan penglihatan seperti minus, silinder atau plus? Tenang, Sobat. Kalian tetap bisa tampil elegan dengan menggunakan kacamata ini.

Baca Juga: Begini Cara Merawat Kacamata Biar Tidak Cepat Rusak!

Temukan kacamata terbaik Anda dan tetap tampil Stylish in Activity dengan kacamata dari Djava Optik! Kami tunggu kedatangan Anda di Djava Optik.

Alamat Toko Offline Djava Optik:

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jl. Nginden Semolo No. 101 Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline:

+62 851-7318-5249 (Store Manukan)

+62 851-7682-1720 (Store Nginden)

Don’t forget to follow our media social. Find your best glasess at:

Instagram

Tik Tok

 

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×