• Home
  • Fashion
  • Kacamata Yang Tidak Bikin Culun: Rekomendasi Frame Kekinian!
Image

Kacamata Yang Tidak Bikin Culun: Rekomendasi Frame Kekinian!

Siapa nih yang takut pakai kacamata karena jadi terlihat culun? Saat ini ada banyak sekali model dan bentuk frame  kekinian yang pastinya tidak akan membuat kalian terlihat culun ya, Sobat Djava. Justru, pemilihan frame kacamata yang tepat dan sesuai akan membuat tampilan kalian menjadi semakin elegan dan berwibawa. Untuk mendapatkan frame yang tidak hanya mempercantik penampilan, tapi juga nyaman digunakan Sobat Djava harus mempertimbangkan beberapa hal berikut ini, ya.

1.Bentuk Wajah

Ada yang belum tahu apa tipe wajah kalian? Duh, jangan sampai belum tahu, ya. Karena ini hal paling mendasar sebelum kalian menentukan pemilihan kacamata ya, Sobat Djava. Jadi, paling tidak kalian sudah mengetahui apakah tipe wajah kalian itu bulat, kotak, lonjong, atau segi tiga. Dengan demikian, kalian bisa menentukan mau mengenakan kacamata yang seperti apa agar cocok dan sesuai dengan bentuk wajah kalian.

Baca Juga: Yang Harus Sobat Djava Lakukan Biar Mata Tetap Sehat!

2.Diameter Frame Kacamata

Selain bentuk wajah, hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah ukuran kacamata yang akan kalian pakai. Ukuran kacamata sangat bervariasi, dan tidak semua pas digunakan pada setiap bentuk wajah. Oleh karena itu, harap untuk tidak sembarangan memilih ukuran frame jika tidak ingin frame-nya akan terlihat kebesaran atau kekecilan di wajah kalian ya karena itu akan menyebabkan ketidaknyamanan saat digunakan.

3.Bahan Frame Kacamata

Selain diameter, yang paling penting untuk ditentukan adalah bahan kacamata. Ada berbagai bahan  kacamata mulai dari bahan plastik, titanium, sampai dengan bahan metal. Untuk kalian yang lebih mengutamakan keringanan dan kenyamanan, maka bahan plastik bisa jadi opsi terbaik yang dipilih. Sebaliknya, jika kalian mau menggunakan bahan yang kokoh dan tidak mudah rapuh bisa menggunakan bahan yang terbuat dari titanium. Preferensi pemilihan bahan kacamata hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan kalian ya, Sobat Djava!

Baca Lebih Lanjut: How To: Begini Cara Pakai Soft Lens Dengan Benar

4.Jenis Lensa

Jenis lensa sangat beragam. Mulai dari lensa yang digunakan untuk perlindungan anti UV matahari, blueray, bluecromic dan one drive. Pemilihan lensa ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas harian Sobat Djava. Jika kalian sering menghabiskan waktu di luar ruangan dan berpotensi sering terkena cahaya radiasi UV maka lensa yang sesuai adalah yang memiliki perlindungan anti UV seperti photocromic, bluecromic, atau one drive. Sebaliknya, jika sering di dalam ruangan atau di depan layar laptop, lensa yang bisa dipilih adalah anti UV atau anti sinar biru gadget.

Kacamata Rekomendasi Dari Djava Optik

Kacamata dari Djava Optik didesain khusus dengan model yang terkini dan juga trendi. Djava Optik menyadari bahwa kebutuhan tentang kacamata tidak hanya sekadar alat bantu penglihatan, tapi juga bisa untuk menunjang  penampilan. Buat kalian yang masih bingung memilih kacamata yang tepat, Djava Optik punya beberapa referensi kacamata yang bisa kalian jadikan opsi nih, Sobat:

1.Kacamata Adena

Pemilik wajah kotak, segitiga atau bahkan berlian, kalian butuh setidaknya satu kacamata bulat untuk melindungi mata ketika kalian bepergian. Apalagi kalau kalian suka berpergian di siang hari ketika mata hari terik, silau dan bahaya radiasi UV mengincar. Pastikan mata terlindungi tanpa menanggalkan kualitas fashion kalian dengan mengenakan Jemima. Kacamata yang tidak bikin culun  ini wajib dibawa saat hang out dan akan memberikan tampilan simple nan minimalis.  Bentuk bulatnya akan memberi kesan retro yang saat ini sedang menjadi tren center di berbagai fashion. Jadikan kacamatamu tidak hanya sebagai alat bantu penglihatan tapi juga meningkatkan kualitas fashion menjadi lebih keren.

Baca Lebih Lanjut: For Your Style: Rekomendasi Kacamata Simple Untuk Gaya Minimalis

2.Kacamata Ayyara

Kacamata kotak semi prisma sedang menjadi aksesoris favorit di kalangan kaum muda. Kacamata yang tidak bikin culun ini terinspirasi dari fashion Korea ini bisa memberi kesan yang elegan di wajah bulat kalian. Sayangnya ini kurang direkomendasikan jika Sobat Djava memiliki ukuran  minus yang tinggi. Model bingkai yang cenderung tipis membuat lensa akan banyak menonjol keluar sehingga mengurangi kesan estetika kacamata. Tapi, kalau kalian hanya butuh kacamata untuk perlindungan tanpa adanya gangguan mata, kacamata ini sangat direkomendasikan. Selain untuk membantu melindungi mata, kacamata yang sedang menjadi tren akan turut menjadi penunjang kualitas penampilan kalian, loh, Sobat Djava. Sudah siap tampil kece sepanjang hari menggunakan kacamata Ayyara?

Baca Juga: Wajah Bulat Bingung Memilih Kacamata? Ini Rekomendasi Buat Kalian!

3.Kacamata Estu

Suka olah raga dan butuh kacamata yang minimalis? Estu memiliki design yang kasual dan cocok untuk digunakan ketika sedang beraktivitas di luar ruangan. Kebanyakan orang menyukai kacamata yang ringan dan elastis, sehingga tahan patah ketika terjatuh. Bentuk frame kotak umumnya adalah yang paling dicari oleh orang-orang yang punya wajah oval atau bulat. Karena bingkai bersudut bisa memberikan kesan tegas dan menyempurnakan presisi wajah agar lebih terkesan proporsional. Tidak hanya itu, frame Estu juga direkomendasikan untuk Sobat Djava yang memerlukan kacamata baca tapi tidak bikin culun di wajah kalian. Pastikan lensa yang dipilih memiliki perlindungan juga ya, agar mata tidak hanya terjaga tapi juga nyaman digunakan.

Baca Juga: Macam-Macam Bentuk Wajah dan Cara Memilih Frame Kacamata

4.Kacamata Magnofy

Kacamata kotak akan memberi efek tirus pada pipi. Bagian ujung frame kotak yang lancip akan menciptakan efek tegas pada wajah sehingga wajah dengan lengkungan bulat akan tersamarkan. Dari segi desain, Magnofy adalah kacamata simpel tapi tidak jadul. Model seperti ini sedang menjadi pusat mode untuk dipadukan dengan berbagai variasi fashion. Bahan titanium lapis plastik membuat kacamata ini memiliki daya tahan yang baik alias tidak mudah patah. Apakah Sobat Djava kurang telaten dalam menyimpan barang? Kacamata ini mungkin solusi terbaik untuk permasalahan kalian. Selain itu, lensa kacamata yang lebar akan memberikan perlindungan optimal saat siang hari. Tentunya ini harus dibantu dengan pemasangan lensa anti radiasi UV atau photocromic agar mata dapat terlindungi secara maksimal.

5.Kacamata Floella

Suka tampilan chic tapi dengan  harga terjangkau? Sudah pasti frame Floella jawabannya. Rekomendasi kacamata yang tidak bikin culun dan  simple ini selain terjangkau dari segi harga, tampilannya pun menarik dan kekinian. Didesain khusus unisex jadi aman dipakai buat cowok atau cewek. Bahan depan dengan plastik elastis dikombinasikan dengan titanium jadi nyaman sekaligus aman digunakan. Floella hadir dengan berbagai pilihan warna kece yang bisa kalian pilih: abu, coklat bening dan hitam doff. Namun, sayang sekali untuk kalian pemilik wajah mungil yang menggemaskan kurang disarankan mengenakan frame Floella karena diameternya relatif kecil. Kacamata ini wajib di bawa saat hang out dan akan membuat tampilan lebih kece serta anti culun kalau digunakan, loh!

Baca Lebih Lanjut: Gunakan Kacamata Kotak Untuk Tampilan Klasik dan Ikonik!

Temukan kacamata terbaik Anda dan tetap tampil Stylish in Activity dengan kacamata dari Djava Optik! Kami tunggu kedatangan Anda di Djava Optik.

Alamat Toko Offline Djava Optik:

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jl. Nginden Semolo No. 101 Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline:

+62 851-7318-5249 (Store Manukan)

+62 851-7682-1720 (Store Nginden)

Don’t forget to follow our media social. Find your best glasess at:

Instagram

Tik Tok

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×