• Home
  • Fashion
  • Mau Tampak Tirus? Ini Model Kacamata untuk Wajah Bulat
Image

Mau Tampak Tirus? Ini Model Kacamata untuk Wajah Bulat

Sebagian orang merasa tidak pede saat mengenakan kacamata karena wajahnya sangat bulat seperti bulan. Ada yang sama? Karena masih ada banyak sekali orang  yang ketika pakai kacamata bukan malah memperbaiki penampilan, justru wajah menjadi semakin tampak bulat sempurna.  Lalu jadi malah menyalahkan kacamatanya? Sebenarnya tidak ada yang salah ya, Sobat Djava. Semua model kacamata itu bagus, tapi cara kita dalam memilih dan menentukan kacamata itu sangat penting.

Artikel Serupa: 7 Model Kacamata untuk Wajah Bulat agar Terlihat Lebih Tirus

Mungkin kalian bertanya-tanya bagaimana cara biar wajah tampak tirus meskipun pakai kacamata. Jawabannya adalah dengan memperhatikan cara kalian memilih kacamata. Untuk wajah bulat, memilih kacamata sebenarnya tidak sulit. Tapi, ini akan menjadi ribet kalau kalian belum pernah mengenakan kacamata sebelumnya. Atau belum tahu cara menyesuaikan bentuk kacamata dengan kriteria wajah.

Tenang saja, Sobat Djava. Djava Optik punya tips dan cara-cara menakjubkan yang bisa kalian praktikkan biar tidak salah lagi menentukan frame kacamata yang tepat. Memang tidak ada aturan khusus dalam memilih kacamata. Tapi, selain bisa membantu kalian melihat dengan baik, mendapatkan kacamata yang juga bisa sekaligus meningkatkan penampilan jadi lebih stylish adalah dambaan kalian, kan? Jadi, keep scrolling and happy learning!

Baca Juga: Punya Pipi Chubby? Ini Rekomendasi Kacamata Keren dan Trendy

Tips Memilih Kacamata untuk Wajah Bulat

Jika sebelumnya Sobat Djava memilih kacamata hanya karena mengikuti tren sehingga bukan malah tampil fashionable, tapi malah jadi terlihat aneh ditambah tanpa mempertimbangkan bentuk wajah, mulai sekarang kalian wajib mencoba tips-tips di bawah ini biar tidak salah pilih lagi, ya.

1.Kenali Bentuk Wajah

Bagi yang sudah tahu bentuk wajahnya, memilih kacamata tidak lagi hal sulit. Tapi, bagaimana kalau belum? Mengenali bentuk wajah bulat itu sangat mudah, Sobat Djava. Apabila tulang rahang  tidak menonjol dan tulang pipi yang lembut tidak bersudut serta ukuran panjang dahi dan panjang wajah sama, maka wajah kalian bentuknya bulat.

Artikel Serupa: 4 Cara Mengetahui Bentuk Wajah, Ini Langkah Mudahnya

2.Pahami Kebutuhan Kacamata

Sebelum kalian membeli kacamata, kalian wajib banget tahu kebutuhan kalian apakah hanya sekedar untuk aksesoris, untuk minus, plus atau silinder. Misal hanya untuk fashion, kalian cukup menentukan gaya style seperti apa yang kalian mau. Tapi, kalau untuk membantu penglihatan apalagi untuk minus tinggi, pastikan pilih frame yang tebal biar lensa tidak terlihat menonjol keluar.

3.Perhatikan Bobot Frame Kacamata

Hal satu ini sering dilalaikan oleh pengguna kacamata. Alhasil, banyak yang mengeluhkan kelelahan karena kacamata terlalu berat. Khusus yang menderita minus tinggi, bahan plastik yang tebal bisa kalian jadikan opsi. Di samping frame-nya ringan, ini akan meminimalisir kacamata jadi tambah berat karena lensanya sudah tebal. Atau, kalau misal ingin tetap elegan pakai titanium dianjurkan untuk memilih lensa kacamata yang bisa dipertipis biar kacamata tidak terlalu berat dan nyaman dipakai beraktivitas.

Artikel Serupa: 3 Model Kacamata untuk Wajah Bulat Terlihat Tirus dan Stylish

4.Tentukan Model Frame yang Sesuai Bentuk Wajah

Kalau sudah mengetahui bentuk wajah, tahap yang paling seru adalah memilih model kacamata. Untuk bentuk wajah bulat yang punya karakteristik tulang pipi lembut, pilihlah frame kacamata yang bersudut misalnya: kotak, cat eye, atau prisma. Frame model tersebut umumnya memiliki sudut yang menonjol, sehingga kalau dipakai di wajah yang bulat akan memberikan nuansa tajam dan tegas. Kontur wajah bulat yang lengkungannya halus akan terlihat lebih bersudut dan wajah terlihat tirus.

Rekomendasi Kacamata Untuk Wajah Bulat Biar Tampak Tirus

Kalian yang punya wajah bulat tidak perlu khawatir lagi atau merasa tidak percaya diri kalau mau pakai kacamata. Model yang tepat tidak akan membuat jadi culun, justru akan menjadikan penampilan kalian lebih modis dan elegan.

Djava Optik dengan berbagai koleksi frame menyediakan beberapa model yang bisa kalian pilih biar wajah bulat menggemaskan kalian menjadi lebih manis. Siap menerima rekomendasinya? Keep scrolling!

Baca Juga: Dear Hijabers, Ini Model Kacamata yang Bikin Kalian Lebih Stylish!

1.Frame Apsari

Bingkai yang bersudut adalah rekomendasi terbaik untuk pemilik wajah yang bulat. Bingkai  mata kucing atau cat eye banyak digemari karena tampilannya unik dan membuat wajah jadi terkesan tegas. Selain itu, di zaman sekarang kacamata dengan gaya ikonik dan vintage sedang banyak digandrungi kalangan muda-mudi. Tertarik untuk mencoba juga?

 

Frame Apsari
Frame Cat Eye yang bersudut akan menciptakan kesan tegas di wajah (Dok. Djava Optik)

Apsari didesain dengan gaya klasik kontemporer. Paduan masa lalu dan masa kini ada dalam satu bingkai yang unik. Model seperti ini akan memberi warna dan nuansa tajam bagi pemilik wajah bulat yang gemas. Sudut Aprasi yang lancip bak mata kucing, akan memberikan sensasi feminin yang manis dan dewasa. Selain membantu penglihatan, Apsari mampu membuat tampilan menjadi lebih memukau!

Lihat Juga: Tampak Tirus dengan Mengenakan Kacamata Cat Eye Apsari

2.Frame Peanut

Bingkai semi kotak bisa menjadi inspirasi yang menawan untuk pemilik wajah bulat. Frame model ini tidak akan membosankan bahkan bisa memberi warna baru. Untuk kalian yang menginginkan frame bersudut tapi no bored, ini adalah jawaban terbaik untuk menyempurnakan tampilan kalian biar semakin profesional.

Frame Peanut
Frame semi kotak akan menyamarkan wajah bulat menjadi lebih bersudut (Dok. Djava Optik)

Peanut dirancang khusus tidak hanya sebagai alat bantu penglihatan. Lebih jauh, Peanut bisa berfungsi sebagai penunjang dan pelengkap style yang tidak boleh dilewatkan sedetik pun. Pesona frame semi kotak akan memberikan presisi yang ideal sehingga wajah bulat akan terlihat seimbang dengan sudut-sudut Peanut. Ingin menunjukkan kesan profesional? Pastikan Peanut yang Anda pilih untuk menemani produktivitas!

Baca Juga: Punya Pipi Chubby? Ini Rekomendasi Kacamata Keren dan Trendy

3.Frame Aileen

D Frame belakangan ini menjadi aksesoris yang paling dicari. Karena kacamata tidak hanya sebatas alat medis untuk membantu penglihatan, tapi menjadi tren fashion yang digadang bisa jadi penunjang gaya dan style menjadi lebih bermakna.

 

Frame Aileen
Frame persegi akan memberikan kesan yang tegas karena memiliki sudut yang menonjol di bagian ujung (Dok. Djava Optik)

Aileen didesain minimalis dan simple, cocok untuk kalian yang anti ribet. Bahan plastik ringan akan semakin menunjang kenyamanan dan kepuasan kalian. Aktivitas yang beragam dengan kesibukan yang padat tidak akan jadi soal lagi. Kapan lagi bisa melihat secara maksimal, tapi tetap stylish? Yuk, miliki Aileen dan dapatkan pengalaman berharga sepanjang hari!

4.Frame Ashera

Tertarik untuk memakai bingkai kotak tapi takut terlihat culun? Tenang, Sobat Djava! Djava Optik punya rekomendasi bingkai kotak yang akan mengubah penampilan kalian jadi lebih kece maksimal. Bingkai tipis dengan sudut yang tegas akan membuat wajah gemas kalian menjadi lebih dewasa dan cool. 

 

Frame Ashera
Bingkai tipis bersudut akan menyamarkan tulang pipi yang lembut (Dok. Djava Optik)

Ashera mengedepankan minimalism dalam pembuatannya. Bingkai tipis dengan aksen yang unik akan membuat kalian tampak dewasa dan awet muda. Wajah bulat kalian akan tersamarkan dan pipi tampak menjadi tirus. Ini memungkinkan terjadi, karena dimensi lebar lensa yang oversize akan menutup garis lembut yang ada di wajah sehingga wajah tampak bersudut. Sudah siap tampil jadi gemas di satu sisi dan dewasa di sisi lain? Jangan ragu untuk memakai Ashera!

Baca Juga: Jangan Asal-Asalan! Pilih Frame Kacamata Sesuai Skin Tone

5.Frame Winter

Bosen dengan model kacamata yang itu-itu saja? Kalian mungkin perlu mencoba model bingkai yang tidak biasa. Salah satunya aviator, bingkai dengan model ini mengalami sejarah yang panjang. Mulai dari era perang dunia sampai saat ini eksistensinya masih belum padam.

Frame Winter
Frame aviator identik dengan gaya perlente dan berani (Dok. Djava Optik)

Winter denga gaya retro dan klasik, akan memberi tampilan yang otentik luar biasa. Bingkai double bridge mencerminkan semangat juang dan ambisi yang tinggi. Ini sangat direkomendasikan untuk pemilik wajah bulat. Untuk menyamarkan wajah baby face dan biar terlihat menjadi lebih dewasa, perlu gebrakan yang berani. Misalnya dengan mengenakan frame winter. Siap tampil lebih berani dan menaklukkan segala tantangan? Gunakan Winter dan kemenangan akan menghampiri Anda!

Baca Juga: Khusus Cowok! Ini Rekomendasi Kacamata yang Bikin Kalian Kece

Nah, tadi beberapa rekomendasi dari Djava  Optik buat Sobat Djava pemilik wajah bulat yang menggemaskan. Kacamata yang baik dan tepat akan membantu kalian menjadi lebih fashionable dan tampil sempurna. Masih ingin dapat rekomendasi yang lebih banyak? Jangan segan untuk datang atau menghubungi Djava Optik, ya! Kami menyediakan berbagai jenis dan model frame kacamata yang akan menjadikan kalian lebih keren.

Baca Juga: Hari Kemerdekaan: Rekomendasi Kacamata Pahlawan Milenial

Temukan kacamata terbaik Anda dan tetap tampil Stylish in Activity dengan kacamata dari Djava Optik! Kami tunggu kedatangan Anda di Djava Optik.

Alamat Toko Offline Djava Optik:

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline:

+62 851-7318-5249

Don’t forget to follow our media social. Find your best glasess at:

Instagram

Tik Tok

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×