• Home
  • Fashion
  • Tidak Perlu Bingung: Cara Memilih Kacamata Untuk Wajah Kotak
Image

Tidak Perlu Bingung: Cara Memilih Kacamata Untuk Wajah Kotak

Sebagian orang bingung memilih kacamata yang seperti apa untuk yang cocok untuk bentuk wajah mereka. Bahkan ada yang sampai order berkali-kali karena belum menemukan kacamata yang pas dan nyaman digunakan. Sobat Djava pernah mengalami hal serupa? Menentukan frame memang tidak semudah kelihatannya ya, Sobat Djava. Terutama kalau kalian adalah pengguna baru kacamata, pasti ada perasaan khawatir kalau kacamata yang kalian beli akan membuat tampilan jadi culun atau aneh.

Artikel Serupa: 10 Rekomendasi Kacamata yang Cocok untuk Wajah Kotak

Untuk kalian yang punya wajah bulat atau oval, mungkin jarang yang merasakan hal ini. Karena umumnya hampir semua model frame cocok kalian pakai. Lantas, bagaimana dengan yang wajahnya kotak? Wajah yang kotak termasuk kategori wajah yang unik. Karena wajah tipe ini memiliki sudut yang tajam dan cenderung lancip. Oleh karena itu, bentuk frame yang sebaiknya dijadikan opsi adalah bentuk yang punya garis lengkung halus sehingga bisa menyamarkan sudut tajam wajah kalian.

Baca Juga: Ekspresikan Gayamu Dengan Mengenakan Kacamata Kotak!

Untuk kalian yang masih bingung, rekomendasi dan tips di bawah ini akan membantu kalian untuk  mendapatkan kacamata yang tidak  hanya melindungi mata tapi juga akan meningkatkan kualitas fashion kalian loh, Sobat Djava! Yuk, simak terus penjelasan di bawah  ini!

Tips Memilih Kacamata untuk Wajah Kotak

Punya wajah yang kotak tidak jarang membuat seseorang di cap tegas dan terlihat galak. Memilih kacamata yang tepat akan membuat kalian tampil lebih kasual dan friendly, loh. Berikut adalah tips-tips yang bisa kalian lakukan untuk menentukan frame yang tidak hanya cocok, tapi juga nyaman digunakan setiap saat.

1.Pilih Bentuk Frame Yang Kontras Dengan Bentuk Wajah

Memilih frame alangkah baiknya disesuaikan dengan bentuk wajah. Untuk Sobat Djava yang punya wajah bentuk kotak, hindari menentukan frame kacamata yang bersudut seperti persegi atau cat eye. Karena ini akan membuat sudut wajah kalian menjadi lebih menonjol dan tajam sehingga terkesan lebih tegas.

Artikel Terkait: 7 Rekomendasi Kacamata Untuk Wajah Kotak Berhijab

2.Tentukan Frame Sesuai Kebutuhan Mata

Bagi kalian yang memiliki gangguan mata, khususnya minus yang ukuran tinggi ada baiknya memilih frame yang rangkanya tebal dan berbahan plastik ringan atau elastis. Hal ini akan membantu biar kacamata tidak berat, karena umumnya lensa  untuk minus tinggi adalah tebal sehingga membuat kacamata jadi berat. Memilih frame yang ringan dan rangkanya tebal akan membantu meminimalisir bobot kacamata yang terlalu berat dan lensa akan jadi tidak banyak yang menonjol keluar.

3.Perhatikan Jenis dan Fitur Lensa

Salah satu komponen penting dalam kacamata adalah lensa. Untuk kalian pengguna baru kacamata, ada baiknya memilih lensa yang sesuai dengan kebutuhan mata. Kalau misa, minus pilihlah lensa yang berfungsi untuk mata minus. Atau butuh perlindungan ekstra, seperti anti radiasi, anti sinar biru atau bisa berubah gelap. Kalian bisa pilih lensa-lensa yang memiliki fitur perlindungan seperti blueray, photocromic, bluecromic atau one drive

Baca Juga: Bekerja Nyaman: Lindungi Mata dengan Kacamata Blueray

Rekomendasi Kacamata Untuk Wajah Kotak

Kacamata tidak hanya alat bantu penglihatan, tapi aksesoris penting yang wajib ada di setiap momen penting. Karena itu, memiliki kacamata yang sesuai bentuk wajah akan membuat gaya dan kepribadian kalian lebih memukau. Berikut adalah rekomendasi kacamata yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk meningkatkan penampilan kalian menjadi lebih stylish!

1.Frame Miyoka
Frame Miyoka
Bingkai bulat akan menyamarkan sudut tajam wajah kotak sehingga memberi impresi yang hangat dan halus di wajah.

Yang suka tampilan yang elegan, frame satu ini dijamin membuat kalian jatuh cinta. Bingkai bulat akan memberi kesan awet muda dan ceria. Untuk pemilik wajah kotak, kalian membutuhkan presisi yang lembut untuk menyamarkan kesan tegas sehingga bisa menyeimbangkan wajah. Bahan titanium dengan daya tahan yang maksimal akan nyaman digunakan di segala situasi dan kondisi. Siap tampil dengan pesona yang mengagumkan dengan Miyoka?

Baca Juga: Sayangi Mata Anda! Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Mata

2.Frame Fin
Frame Fin
Bingkai oval dengan motif akan memberikan nuansa klasik yang akan menciptakan kesan calm dan teduh di wajah.

Sebagaian orang kurang percaya diri mengenakan kacamata motif, tapi yang jarang sekali di ketahui frame motif akan mencitakan kesan klasik yang anggun dan menawan. Frame satu ini terbuat dari plastik lapis titanium jadi tidak berat dan membuat pusing. Wajah kotak kalian akan dipastikan tidak terkesan galak apalagi tegas. Tampilan vintage dan retro akan semakin terpancar dengan menggunakan frame Fin!

3.Frame Jemima
Frame Jemima
Bingkai dengan warna transparan akan memberi kesan bersemangat dan ceria, bentuk oval akan menyamarkan sudut tajam wajah.

Jemima dengan warna transparan memberikan semangat baru yang menarik. Kalau kalian pengguna baru  kacamata, frame satu ini tidak boleh terlewatkan menjadi barang aksesoris yang wajib kalian miliki. Desain yang dirancang minimalis paling banyak dicari karena bisa dipadupadankan dengan berbagai gaya dan outfit andalan  kalian. Kalian yang suka hangout dan travelling, pastikan Jemima akan menemani perjalanan kalian ya, Sobat Djava!

4.Frame Embun
Frame Embun
Frame oval dengan bahan lentur akan nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Beberapa orang kurang menyukai kacamata yang tebal dan berat. Karena itu, Djava Optik menyediakan satu frame dengan sentuhan desain yang unik dan bahan elastis sehingga kenyamanan maksimal dan sama sekali tidak berat digunakan untuk menjalankan berbagai macam produktivitas. Bentuk bulat retro akan memberi kalian pengalaman yang maksimal tempo dulu tapi tidak ketinggalan jaman. Sudah siap tampil berbeda dan unik dengan frame satu ini?

Baca Juga: Mata Minus Bisa Disembuhkan: Mitos atau Fakta?

5.Frame Ashera
Frame Ashera
Bingkai tipis akan menciptakan kesan friendly dan hangat, aura tegas otomatis tersamarkan dengan Ashera!

Bingkai bentuk hexagonal akan memberi tampilan yang keren dan kekinian. Bentuk bingkai yang tipis tidak akan membuat wajah kalian menjadi culun atau aneh. Tampilan minimalis banyak digemari akhir-akhir ini, pastikan kalian tidak ketinggalan tren aksesoris kacamata yang simple dan stylish. Wajah kotak kalian akan jadi terlihat tajam, tapi cool dan elegan dalam waktu yang sama.

Baca Juga: Punya Hidung Minimalis? Ini Kacamata yang Kalian Cari

Gimana nih? Sudah jatuh cinta sama frame yang mana? Pastikan kalian memilih frame yang kalian dambakan ya. Untuk rekomendasi yang lebih banyak dan bervariasi, hubungi segera Djava Optik dan dapatkan kacamata terbaik sesuai gaya dan minat Sobat Djava!

Temukan kacamata terbaik Anda dan tetap tampil Stylish in Activity dengan kacamata dari Djava Optik! Kami tunggu kedatangan Anda di Djava Optik.

Alamat Toko Offline Djava Optik:

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline:

+62 851-7318-5249

Don’t forget to follow our media social. Find your best glasess at:

Instagram

Tik Tok

 

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×