• Home
  • Fashion
  • Wajah Bulat Bingung Memilih Kacamata? Ini Rekomendasi Buat Kalian!
Image

Wajah Bulat Bingung Memilih Kacamata? Ini Rekomendasi Buat Kalian!

Memiliki wajah bulat adalah anugerah tersendiri. Karena hampir semua model dan bentuk kacamata bisa digunakan untuk tipe wajah ini. Meski demikian, ternyata masih banyak dari Sobat Djava yang bingung menentukan kacamata mana yang hendak digunakan karena takut tidak cocok dan terlihat aneh di wajah. Hal ini umumnya dirasakan oleh orang-orang yang baru pertama kali mengenakan kacamata. Kalian tim yang mana nih, Sobat?

Kalau kalian tim yang baru pertama kali menggunakan kacamata, bingung memilih kacamata itu wajar banget, loh. Meskipun wajah bulat cocok menggunakan model apapun, tapi ada banyak hal yang mestinya tetap dipertimbangkan untuk mendapatkan kenyamanan maksimal saat mengenakan kacamata. Lalu, hal apa saja ya yang harus diperhatikan ketika kita memilih kacamata yang tidak hanya kece, tapi juga bisa melindungi mata secara maksimal? Biar tidak bingung  memilih kacamata, yuk simak artikel ini sampai selesai. Happy reading, Sobat! ^^

Baca Juga: Hobby Baca? Kacamata Elegan Ini Tidak Bikin Nerdy!

Tips Sebelum Memilih Kacamata

Sebelum memilih kacamata ada beberapa hal yang mesti diperhatikan agar mendapatkan kacamata yang terbaik. Apa saja sih yang harus dipertimbangkan saat membeli kacamata? Berikut adalah tips dan trik agar tidak bingung memilih kacamata dan  tidak salah beli, ya:

1. Sesuaikan Dengan Bentuk Wajah

Hal pertama kali yang mesti diperhatikan adalah menyesuaikan kacamata dengan tipe wajah. Untuk kalian yang memiliki wajah dengan sudut yang menonjol misalnya: kotak, persegi, atau diamond. Pilihlah bentuk frame yang kontras seperti bulat atau oval untuk memberi kesan yang proporsional di wajah. Sebaliknya kalau bentuk wajah kalian bulat atau oval pilihlah bingkai yang memiliki sudut lancip seperti kotak, cat eye, atau persegi untuk memberikan kesan yang tegas di wajah.

Artikel Serupa: 7 Bentuk Kacamata Untuk Wajah Bulat Agar Tampak Tirus! 

2.Pilih Bahan Frame Yang Nyaman

Selain bentuk frame kacamata, menentukan bahan yang nyaman dan aman juga hal yang sebaiknya dipertimbangkan. Jika kalian  kurang suka dengan kacamata yang berat, bahan plastik bisa menjadi opsi terbaik. Bahan jenis ini relatif ringan dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Namun, sayangnya bahan plastik sangat rapuh dan mudah patah jika kalian teledor dalam menjaganya.

Sedangkan untuk yang tidak suka bahan mudah patah, bahan titanium sangat direkomendasikan. Bahan ini pada dasarnya lebih kuat dan kokoh, tapi relatif berat sehingga kurang direkomendasikan untuk yang memiliki minus ukuran tinggi. Hal ini agar kacamata tidak bertambah berat, karena beban lensa yang tebal.

3.Perhatikan Diameter Kacamata

Tidak semua kacamata pas di setiap wajah, oleh karena itu penting sekali untuk memperhatikan ukuran frame kacamata. Ini dimaksudkan agar kacamata yang akan kalian pakai pas (tidak kekecilan atau kebesaran). Hal demikian penting, karena kalau kacamata kekecilan akan tidak nyaman bahkan bisa mengakibatkan kepala menjadi pusing. Sebaliknya, kalau kacamata kebesaran maka akan mudah jatuh dan merosot jika digunakan. Oleh  karena itu, jangan lupa untuk memperhatikan diameternya ya, Sobat.

Baca Juga: Gunakan Kacamata Kotak Untuk Tampilan Klasik dan Ikonik!

4.Pertimbangkan Bobot Kacamata

Selain mempertimbangkan diameter, penting juga untuk mempertimbangkan bobot kacamata. Untuk Sobat Djava yang kurang suka dengan bobot frame berat, kacamata dari bahan plastik lebih direkomendasikan karena relatif ringan. Apalagi jika Sobat Djava mengalami minus tinggi, ini akan meminimalisir keberatan kacamata kalian. Namun, jika kalian lebih suka frame yang elegan dan kokoh, kacamata dengan  bahan titanium sangat direkomendasikan karena relatif memiliki daya tahan yang awet.

5.Bentuk Nosepad

Beberapa orang masih kurang memperhatikan bentuk nosepad yang ada di kacamata. Akhirnya, kacamata jadi mudah melorot karena digunakan pada hitung yang minimalis karena keliru memilih kacamata yang nosepad-nya menyatu dengan kacamata. Semestinya untuk pemilik hidung mungil memilih kacamata yang ber-nosepad karet. Sebaliknya, untuk yang memiliki hidung mancung lebih disarankan mengenakan kacamata dengan nosepad tanam.

Baca Juga:  Lensa Anti Embun: Tetap Nyaman Beraktivitas di Musim Hujan!

Rekomendasi Kacamata Untuk Wajah Bulat

Untuk Sobat Djava yang masih bingung memilih  kacamata yang seperti apa untuk mempermanis wajah bulat kalian, Djava Optik punya beberapa rekomendasi yang bisa kalian jadikan referensi, loh. Berikut beberapa kacamata yang cocok untuk digunakan oleh pemilik wajah bulat.

1.Kacamata Arch

 

Kacamata kotak akan memberi efek tirus pada pipi. Bagian ujung frame kotak yang lancip akan menciptakan efek tegas pada wajah sehingga wajah dengan lengkungan bulat akan tersamarkan. Dari segi desain, Arch adalah kacamata simpel tapi tidak jadul. Model seperti ini sedang menjadi pusat mode untuk dipadukan dengan berbagai variasi fashion. Bahan titanium lapis plastik membuat kacamata ini memiliki daya tahan yang baik alias tidak mudah patah. Apakah Sobat Djava kurang telaten dalam menyimpan barang? Kacamata ini mungkin solusi terbaik untuk permasalahan kalian. Selain itu, lensa kacamata yang lebar akan memberikan perlindungan optimal saat siang hari. Tentunya ini harus dibantu dengan pemasangan lensa anti radiasi UV atau photocromic agar mata dapat terlindungi secara maksimal.

Baca Juga:  Gunakan Kacamata Kotak Untuk Tampilan Klasik dan Ikonik!

2.Kacamata Ayyara

Kacamata kotak semi prisma sedang menjadi aksesoris favorit di kalangan anak muda. Kacamata yang terinspirasi dari fashion Korea ini bisa memberi kesan yang elegan di wajah bulat kalian. Sayangnya ini kurang direkomendasikan jika Sobat Djava memiliki ukuran  minus yang tinggi. Model bingkai yang cenderung tipis membuat lensa akan banyak menonjol keluar sehingga mengurangi kesan estetika kacamata. Tapi, kalau kalian hanya butuh kacamata untuk perlindungan tanpa adanya gangguan mata, kacamata ini sangat direkomendasikan. Selain untuk membantu melindungi mata, kacamata yang sedang menjadi tren akan turut menjadi penunjang kualitas penampilan kalian, loh, Sobat Djava.

Baca Lebih Lanjut: Lensa Anti Embun: Tetap Nyaman Beraktivitas di Musim Hujan!

3.Kacamata Athea

Tampil ikonik dan beda? Siapa takut! Untuk kalian yang suka tampil dengan aksesoris yang unik, kacamata bingkai kucing bisa menjadi salah satu penunjang kualitas kalian. Selain akan memberi kesan mahal dan glamour, kacamata seperti ini cocok banget untuk dipakai di acara formal, loh. Untuk kalian yang ingin tampil lebih terlihat menonjol, kacamata ini direkomendasikan terlebih jika wajah kalian bulat. Ada banyak keuntungan yang kalian dapatkan, selain akan memberi impresi tirus kacamata ini akan membuat wajah lebih terlihat dewasa dan berwibawa. Keren kan? Yuk, miliki Athea sekarang juga.

Baca Juga: Mata Merah dan Berair? Ketahui Cara Mengobatinya!

Nah itu tadi Sobat, beberapa rekomendasi kacamata terbaik untuk wajah bulat. Jangan bingung memilih kacamata lagi, ya. Temukan kacamata terbaik Anda dan tetap tampil Stylish in Activity dengan kacamata dari Djava Optik! Kami tunggu kedatangan Anda di Djava Optik.

Alamat Toko Offline Djava Optik:

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jl. Nginden Semolo No. 101 Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline:

+62 851-7318-5249 (Store Manukan)

+62 851-7682-1720 (Store Nginden)

Don’t forget to follow our media social. Find your best glasess at:

Instagram

Tik Tok

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×