• Home
  • Definisi
  • Wajib Tahu! Fakta Menarik Kacamata Cat Eye dan Contohnya
Image

Wajib Tahu! Fakta Menarik Kacamata Cat Eye dan Contohnya

Sobat Djava pengamat dan pengikut fashion pasti sudah tidak asing dengan kacamata model cat eye . Model bingkai menyerupai mata kucing yang lagi booming di kalangan anak muda ini ternyata sudah menjadi trend kacamata yang unik sejak tempo dulu. Tapi, kacamata ini mengalami begitu banyak perubahan selama beberapa tahun terakhir. Yang masih sama sampai saat ini adalah ciri khas cat eye yang ujungnya lancip dan bisa menyapu wajah secara dramatis sehingga kacamata seperti menempel dengan pelipis. 

Tidak bisa dimungkiri, cat eye dengan segala keunikannya dapat dengan mudah beredar di pasaran. Bentuk bingkai yang tidak “biasa” dan cenderung autentik, banyak digandrungi orang-orang yang menyerap gaya karena cat eye memiliki desain yang berbeda dan nyentrik. Namun, dibalik kekalahan frame ini ada fakta dan sejarah menariknya, loh, Sobat Djava. 

Berikut akan dibahas tentang asal mula frame cat eye yang sekarang lagi banyak dicari oleh banyak orang. Kira-kira hal menarik apa, ya, yang ada di balik naik daunnya frame cat eye ? Yuk, simak artikel di bawah ini ya, Sobat Djava!

Artikel Terkait: The History of The Cat Eye Glasses Frame

Altina Schinasi dan Penemuan Frame Mata kucing

Kacamata Cat Eye pertama kali muncul tahun 1930-an. Kehadiran frame ini tidak lepas dari sosok Altina Schinasi. Pada suatu hari ketika Altina membutuhkan kacamata yang menarik untuk wanita, tidak ada banyak opsi yang menurutnya sesuai. Alhasil, sebagai seniman, Altina melakukan kolaborasi luar biasa sehingga frame cat eye menjadi bagian dari revolusi industri optik pada saat itu. 

Apakah Sobat Djava tahu siapa sosok Altina? Altina Schinasi lahir di Manhattan tahun 1907, setelah diterima sekolah di Amerika Serikat, Altina melakukan perjalanan ke Paris di akhir masa remajanya untuk menekuni bidang kesenian. Pada saat inilah ide-idenya mulai dikembangkan. Hal itu juga yang membuat Altina mengubah pilihannya yang semula mau berkuliah menjadi pindah ke sekolah seni yang ada di New York. 

Setelah menamatkan pendidikan, Altina bekerja sebagai penata jendela di Fifth Avenue untuk Peter Copeland, yang mana Altina akan melakukan kolaborasi dengan seniman visioner bernama Salvidor Dali. Di akhir usia 20-an inilah Altina mendaftarkan hak patennya pada bingkai Harlequin.

Artikel Serupa: Sejarah Kacamata Kucing

Frame Harlequin atau Cat Eye , terinspirasi oleh pilihan desain frame yang kurang menarik untuk wanita yang tersedia di toko kacamata di New York. Di awal tahun 1930-an kacamata hanya didesain sebagai alat bantu penglihatan dan belum terlalu mengutamakan fashion. Model bingkai kacamata pada saat itu hanya fokus pada fungsi dan kacamata hanya dipandang sebagai alat medis guna mempermudah penglihatan mata.

Karena itu, Altina merancang prototipe pertama dengan model yang lebih glamour dan ikonik. Desain bentuk aslinya terinspirasi dari potongan topeng harlequin romantis dan aneh yang dikenakan di pesta dansa ballroom . Dari topeng inilah bentuk bingkai mata kucing mendapatkan nama di depannya “Harlequin”. 

Pesona Kacamata Harlequin Tahun 1940-an

Setelah Altina meninggalkan industri optik, perkembangan kacamata cat eye belum banyak berubah. Namun, pada saat ini cat eye sudah diklaim sebagai kacamata yang direkomendasikan untuk kalangan perempuan. Desain bingkai ini masih sama dengan tahun 1930-an dengan angle frame yang lancip dan menyapu ke atas, bedanya ada hiasan dekoratif di bagian ujung bingkai depan. 

Pada masa ini, untuk pertama kalinya perkembangan kacamata jauh lebih baik. Kacamata untuk pertama kalinya tidak dipandang sebagai alat medis tetapi sebagai aksesoris yang modis dan menunjang gaya fashion penggunanya. Desain bingkai autentik ini menjadi daya tarik tersendiri sampai menjadi bagian utama dari revolusi industri optik.

Kemudian, pada dekade selanjutnya tahun 1950-an, frame Harlequin beralih nama menjadi cat eye . Pada masa ini, bingkai mata kucing menjadi simbol keanggunan  fashion wanita. Oleh karena itu, banyak industri optik yang berlomba-lomba memproduksi jenis frame cat eye. Secara cepat frame cat eye mulai banyak dikenal dan populer di kalangan masyarakat terutama yang sangat mengutamakan fashion.

Baca Juga: Mengapa Pemeriksaan Mata Itu Penting? Yuk, Ketahui Alasannya!

Rekomendasi Frame Cat Eye dari Djava Optik 

Pesona dan keunikan frame cat eye seakan tidak ada habisnya sejalan dengan perubahan zaman. Bingkai jenis ini terus menerus mengalami perubahan yang lebih autentik dan trendi. Untuk Sobat Djava yang membutuhkan kacamata tidak hanya untuk membantu penglihatan, tetapi juga bisa untuk meng-upgrade penampilan , maka frame cat eye adalah jawaban terbaik. 

Berikut beberapa rekomendasi frame produk cat eye dari Djava Optik yang siap membantu Sobat Djava untuk tidak hanya mempertajam penglihatan, tetapi juga meningkatkan kualitas penampilan menjadi lebih modis dengan gaya vintage ! Kira-kira ada model apa saja ya? Yuk, simak rekomendasi frame cat eye di bawah ini.

1.Bingkai Pierre

Frame Pierre dirancang secara ekslusif untuk Sobat Djava yang mendambakan ilusi glamor dan mahal. Bingkai depan bentuk mata kucing dengan garis lengkung ganda mengesankan nilai elegansi yang tinggi. Sudut lancip khas cat eye melengkung lembut dan menyapu kulit secara halus. Pierre terbuat dari titanium terbaik sehingga anti patah dan memiliki daya tahan maksimal. Frame otentik ini juga sudah dilengkapi nosepad karet lentur jadi sangat direkomendasikan bagi Sobat Djava yang punya hidung minimalis agar bingkai tidak cepat turun. Bagian tangkai frame dari titanium yang dilengkapi lapisan plastik sehingga aman di telinga.

 

Bingkai Pierre
Frame Pierre (Dok. Djava Optik)

Dengan desain yang mewah, Pierre menawarkan keanggunan yang sempurna. Sobat Djava pecinta  efisiensi dan minimalis, Pierre akan memberi kenyamanan tak terbatas. Fungsi lengkap tidak hanya melindungi mata, tapi Pierre siap merubah penampilan menjadi lebih memukau dan menawan. Tunggu apalagi? Ciptakan pengalaman berharga Sobat Djava dan jadilah pusat perhatian dengan mengunakan bingkai Pierre!

Baca Juga: Pakai Kacamata Baru Tapi Pusing? Yuk Ketahui Sebab dan Solusinya

2.Bingkai Apsari 

Frame Apsari mungkin adalah dambaan Sobat Djava yang selama ini dicari. Frame eksotis ini seperti menyihir mata yang pertama kali memandangnya. Seperti cat eye pada umumnya, ujung Apsari memiliki lancip yang tajam dan berani. Aprasi didesain dengan bahan titanium pilihan sehingga daya tahan tidak perlu lagi diragukan. Kilau titanium dipadukan dengan aksen vintage yang otentik menambah nilai artistik yang langka dan menawan. Tidak hanya itu, bingkai ini tidak hanya menawarkan pesona luar yang indah, tapi juga kenyamanan optimal. Dengan dilengkapi nosepad karet dan pegas di bagian tangkai menjadikan Apsari tidak hanya cantik namun juga penuh kehangatan. Sobat Djava akan dimanjakan dengan nosepad karet lembut dan pegas yang dapat menyesuikan ukuran kepala dengan maksimal.

 

Bingkai Apsari
Frame Apsari (Dok. Djava Optik)

Apsari yang anggun dan tajam adalah kombinasi berharga yang berkelas. Mengenakan frame ini Sobat Djava akan diajak berkelana dengan perjalanan yang  memukau. Desain sederhana tapi mewah membuat Apsari mudah beradaptasi di segala jenis situasi.  Sobat Djava sudah siap menemukan hal-hal menakjubkan di dunia ini? Gunakan Apsari dan temukan pengalaman terbaik sepanjang masa!

Artikel Serupa: Mengungkap Sejarah Kacamata: Dari Perkembangan Awal Hingga Gaya Fesyen Modern

3.Bingkai Vasyl

Frame Vasyl adalah kombinasi titanium dan plastik terbaik dengan ujung lancip yang menyapu halus di wajah. Desain cat eye yang tegas dan tajam memberikan nuansa berani berbeda, tapi modis dan tidak nerd dipakai. Vasyl dirancang dengan model simple tetapi tidak menanggalkan kesan estetika dan gaya modern. Nosepad yang menyatu dengan frame depan menjadikan frame ini efisien dan praktis sehingga memberikan kenyamanan yang paripurna. Tangkai frame terbuat dari titanium lapis plastik jadi tidak menyebabkan sakit di bagian telinga.

 

Bingkai Vasil
Frame Vasyl (Dok. Djava Optik)

Vasyl adalah jawaban untuk Sobat Djava yang menyukai hal-hal minimalis dan mementingkan hal praktis. Model frame yang tidak noise dengan corak atau motif akan sesuai dipadukan dengan berbagai jenis outfit harian. Selain itu, pancaran ketegasan yang dipancarkan oleh Vasyl akan membuat penggunanya terlihat profesional dan optimis. Jangan ragu lagi, ciptakan momen terbaik Sobat Djava dan jadilah pemimpin yang bijaksana ditemani dengan Vasyl!

4.Bingkai Xavier

Xavier didesain khusus dengan paduan gaya vintage dan kontemporer yang elegan. Sudut-sudut yang lancip dengan lengkungan yang tidak monoton menciptakan kesan ikonik yang khas. Bingkai mata kucing yang tidak terlalu menonjol memberi nuansa klasik yang anggun tapi tidak ketinggalan zaman. Dua titik di ujung frame menambah nilai artistik yang mahal dan otentik. Selain itu, bagian nosepad yang menyatu dengan bingkai depan memberikan kenyamanan maksimal dan mengedepankan efektivitas. Xaxier terbuat dari titanium yang kokoh dipadukan dengan lapisan plastik sehingga kenyamanan dan daya tahannya tidak perlu diragukan lagi karena pastinya tahan digunakan untuk produktivitas sehari-hari Sobat Djava!

Bingkai Xavier
Frame Xavier (Dok. Djava Optik)

Xavier adalah opsi terbaik yang dapat Sobat Djava pertimbangkan, khususnya kalau kalian mengedepankan fashion yang tidak hanya kekinian tapi juga menjunjung tinggi budaya klasik yang artistik. Bingkai cat eye dengan sudut lancip yang tebal dan kokoh menyiratkan energi positif dan semangat yang tinggi. Sudah memiliki mimpi terbaik untuk diwujudkan? Pastikan Xavier jadi teman terbaik untuk meraih mimpi-mimpi Sobat Djava!

Baca Juga: Jangan Biarkan Kacamata Rusak: Trik dan Tips Merawat Kacamata

5.Frame Mark

Mark adalah kombinasi yang sempurna untuk meningkatkan gaya penampilan Sobat Djava! Desain semi cat eye yang tidak terlalu menonjol memberikan nuansa yang anggun dan tajam di waktu yang sama. Perpaduan antara titanium terbaik dan lapisan plastik dibagian tangkai akan memberikan kenyamanan yang tinggi. Aksen motif di pangkal dan pegas turut menyempurnakan Mark sebagai frame yang tidak hanya menyuguhkan penampilan yang elegan tapi juga menyenangkan. Mark juga sudah dilengkapi dengan nosepad karet lembut sehingga tidak perlu khawatir hidung akan sakit atau timbul kemerahan. Nosepad akan menopang bingkai menjadi lebih kokoh dan tidak mudah jatuh jika digunakan untuk beraktivitas.

Tanda Bingkai
Frame Mark (Dok.Java Optik)

Mark bisa dijadikan koleksi terbaik Sobat Djava. Tampilannya yang anggun dan berani akan membantu Sobat Djava tampil dengan sempurna dan jadi pusat perhatian. Selain itu, Mark merepresentasikan kecerdasan dan perfeksionalisme yang tinggi. Sobat Djava mendambakan fashion yang tidak hanya glamor tapi juga bernilai? Mark akan menjadi pilihan paling sesuai dan siap menemani Sobat Djava menjadi pribadi yang profesional dan bersemangat!

Nah, itu tadi sejarah singkat tentang kacamata Cat Eye. Jadi, gimana, nih, sejarahnya yang unik seunik bingkainya kan’ Sobat Djava? Pesona cat eye dari tempo dulu sampai sekarang memang tidak ada matinya. Bentuknya yang unik dan terus berevolusi setiap waktu akan menjadi referensi aksesoris yang estetik. Dari beberapa rekomendasi dari Djava Optik, Sobat Djava sudah punya gambaran akan pakai yang mana? Atau mau rekomendasi yang lebih banyak lagi? Tenang saja, Djava Optik masih punya banyak rekomendasi yang siap merubah penampilan Anda!

Baca Juga: Cara Membedakan Kacamata Anti Radiasi Asli dan Palsu

Temukan kacamata terbaik Anda dan tetap tampil Stylish in Activity dengan kacamata dari Djava Optik! Kami tunggu kedatangan Anda di Djava Optik.

Alamat Toko Offline Djava Optik:

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline:

+62 851-7318-5249

Don’t forget to follow our media social. Find your best glasess at:

Instagram

Tik Tok

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×