Image

GEMPITA: Pemeriksaan Mata Gratis di Taman Bungkul!

Sebagai generasi yang hidup di era kecanggihan teknologi membuat hampir seluruh waktu kita bersinggungan dengan perangkat digital. Mulai dari pelajar, pekerja, atau siapapun tanpa pandang usia dan profesi pasti memiliki kecenderungan untuk bermedia sosial. Baik itu untuk urusan pekerjaan, pendidikan, atau sekadar mencari hiburan. Mulai dari bangun tidur sampai hendak tidur lagi, siapa yang tidak bersentuhan sama sekali dengan gadget? Rasanya ini mustahil ya, Sobat.

Artikel Serupa: Hati-Hati! Ini Efek Negatif Blue Light Bagi Kesehatan Mata

Mengingat banyak pekerjaan dan tugas lainnya yang bisa diakses via internet, baik itu dengan gadget, tablet, atau komputer membuat kita jadi sering ada di hadapan layar monitor dalam kurun waktu yang fantastis. Dalam hal ini, durasi orang satu dengan yang lainnya tidak selalu sama. Namun, yang mesti digaris bawahi adalah kita semua rentan terpapar bahaya dari pancaran sinar biru atau bisa juga disebut blue light. 

Baca Lebih Lanjut: Konsumsi Makanan Sehat: Tips Menjaga Kesehatan Mata!

Orang yang terlalu lama terpapar sinar biru memiliki risiko terkena gangguan pada penglihatan, mulai dari gejala yang paling umum, misalnya mata kering sampai dengan yang lebih serius seperti kelainan refraksi: minus, plus atau silinder. Sebagai langkah awal untuk mendeteksi kondisi mata adalah dengan rutin melakukan pemeriksaan. Ini bertujuan agar seseorang bisa lebih mendapatkan informasi lebih dini terkait kondisi mata sehingga bisa terhindarkan dari penyakit yang lebih serius.

Sebagai bentuk kepedulian Djava Optik terhadap kesehatan masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Surabaya. Djava Optik berkomitmen untuk memberikan akses dan fasilitas kepada masyarakat untuk melakukan pemeriksaan mata gratis dan juga bersosialisasi tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan mata. Lalu apakah ada syarat tertentu untuk mendapatkan kesempatan ini? Simak artikel ini sampai selesai ya, Sobat Djava! ^^

Baca Juga: Djava Optik Surabaya: Tempat Terbaik untuk Kebutuhan Optik Anda

Pentingnya Melakukan Pemeriksaan Mata

Langkah awal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mata adalah aware tentang pentingnya periksa mata sesuai waktunya, yaitu sekitar 6 bulan sekali.  Dengan pemeriksaan mata Sobat Djava akan tahu tentang informasi mata, dan apabila ada kelainan bisa terdeteksi dengan dini sehingga menghindari dampak yang lebih parah. Pemeriksaan mata disarankan untuk semua kalangan, baik itu bagi orang yang mengalami penyakit mata atau yang tidak memiliki penyakit mata.

Periksa Mata Gratis di Djava Optik
1.Bagi yang Belum Pernah Periksa Mata

Pemeriksaan pada mata adalah rangkaian tes yang dilakukan untuk mengetahui fokus penglihatan dan jarak visual mata seseorang. Tidak hanya itu, pemeriksaan mata akan membantu mendeteksi adanya penyakit atau gangguan pada mata. Hasil pemeriksaan akan menunjukkan apakah Sobat Djava memiliki kelainan refraksi mata atau tidak. Refraksi mata itu meliputi apa saja? Ada beberapa contoh gangguan refraksi, beberapa di antaranya, yaitu: rabun jauh (miopi) , rabun dekat (hipermetropi) atau mata silinder (astigmatisma).

Baca Juga: Mata Minus Bisa Disembuhkan: Mitos atau Fakta?

Selain itu, pemeriksaan mata itu penting dilakukan secara rutin akan mempengaruhi kualitas hidup kalian loh Sobat Djava! Maksudnya apa? Dengan melakukan pemeriksaan, Sobat Djava akan mengenali lebih dini kondisi mata kalian. Karena mata adalah salah satu hal yang paling penting dan membantu mengerjakan berbagai aktivitas sehari-hari. Tanpa penglihatan yang sehat, Sobat Djava pasti akan kesulitan menjalani produktivitas seperti: membaca, menulis, menonton, berkendara, dan masih banyak hal lainnya.

2.Bagi yang Sudah Pernah Periksa Mata

Lalu, apakah pemeriksaan juga disarankan buat yang sudah mengetahui kondisi matanya? Tentu saja, Sobat Djava! Bagi Sobat Djava yang sudah mengetahui kondisi mata atau bahkan yang sudah pernah memakai softlens atau kacamata khusus, seharusnya melakukan pemeriksaan ulang paling tidak dalam jangka waktu 6 bulan sekali. Hal ini dimaksudkan biar Sobat Djava tahu kondisi mata terbaru. Selain itu, periksa mata berfungsi untuk memantau kondisi mata dan memastikan apakah gangguan penglihatan yang Sobat alami menjadi semakin parah atau tidak.

Kalau kondisi mata semakin parah, maka Sobat Djava akan tahu hal apa yang dilakukan. Kira-kira apa ya, hal pertama yang wajib banget dilakukan? Yang pertama-tama dilakukan adalah mengganti lensa yang sesuai dengan tingkat keparahan gangguan mata. Lalu, kalau masih memungkinkan untuk mengenakan frame yang lama, maka itu bisa dijadikan opsi biar Sobat Djava tidak mengeluarkan biaya lebih.

Baca Juga: Sayangi Mata Anda! Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Mata

Pemeriksaan Mata Gratis Bersama Djava Optik di CFD Taman Bungkul Surabaya

Di penghujung tahun, Djava Optik akan mengadakan event pemeriksaan mata gratis untuk masyarakat Surabaya khususnya dan masyarakat lain pada umumnya. Kegiatan yang bertemakan GEMPITA “Gerakan Peduli dan Menjaga Mata” akan dilaksanakan pada 17 Desember 2023 di Taman Bungkul Surabaya.

Pemeriksaan mata gratis adalah sebagai bentuk kepedulian Djava Optik terhadap masyarakat luas agar lebih memperhatikan pentingnya menjaga kesehatan mata untuk jangka panjang. Karena mata adalah aset yang berharga yang mesti dijaga dan dirawat dengan baik dan juga benar. Pemeriksaan mata gratis diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendeteksi lebih dini keadaan mata dan apabila ternyata membutuhkan alat bantu medis berupa kacamata minus, plus, atau silinder Djava Optik akan memberikan harga yang affordable.

Baca Juga: Keuntungan Belanja di Djava Optik: Lihat Dunia Dengan Gaya

Benefit Yang Akan Sobat Djava Dapatkan

Kegiatan ini akan dikemas dengan seru dan menyenangkan agar menghapus persepsi negatif orang-orang yang “tidak berani periksa mata.” Selain menyediakan fasilitas untuk periksa mata gratis, Djava Optik juga menyediakan berbagai koleksi frame yang stylish dan fashionable. Ini sesuai dengan misi Djava Optik yang tetap mempertimbangkan gaya dan juga tetap “stylish in activity”. Di saat yang sama, upaya ini berlaku untuk membuat masyarakat yang (harus) menggunakan kacamata sebagai alat bantu penglihatan mata merasa percaya diri.

Selain itu, ada banyak hadiah yang bisa Sobat Djava bawa pulang hanya dengan melakukan pemeriksaan mata gratis. Apa saja hadiahnya? Hadiahnya berupa tumbler, cleaner, gantungan kunci dan masih banyak hadiah yang lainnya. Bagi kalian yang ingin melakukan pemeriksaan gratis silakan langsung datang ke Taman Bungkul Surabaya, ya, Sobat Djava. Kegiatannya akan dimulai pukul 06.00-09.00 WIB. Datang dan dapatkan banyak benefit mulai dari periksa mata, konsultasi, dan banyak hadiah menarik yang bisa kalian dapatkan dari Djava Optik!

Baca Lebih Lanjut: Mengapa Pemeriksaan Mata Itu Penting? Yuk, Ketahui Alasannya!

Temukan kacamata terbaik Anda dan tetap tampil Stylish in Activity dengan kacamata dari Djava Optik! Kami tunggu kedatangan Anda di Djava Optik.

Alamat Toko Offline Djava Optik:

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jl. Nginden Semolo No. 101 Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline:

+62 851-7318-5249 (Store Manukan)

+62 851-7682-1720 (Store Nginden)

Don’t forget to follow our media social. Find your best glasess at:

Instagram

Tik Tok

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×