• Home
  • Fashion
  • 5 Rekomendasi Kacamata Yang Gak Bikin Hijab Melebar!
Image

5 Rekomendasi Kacamata Yang Gak Bikin Hijab Melebar!

Bagi para hijabers dan pengguna kacamata, pernahkah  kalian galau ketika mau menentukan frame kacamata yang akan kalian pakai? Biasanya, problem yang sering dialami oleh pengguna kacamata yang berhijab adalah kacamata yang digunakan membuat jilbab melebar sehingga mempengaruhi penampilan jilbab jadi tidak rapi alias berantakan. Hal ini terkesan sepele, tapi ini cukup menyebalkan  karena akan membuat tampilan kalian jadi kurang  epic.

Artikel Terkait: Cara Pilih Kacamata yang Pas untuk Hijaber, Biar Kerudung Tidak Berantakan

Kacamata sangat berperan penting terutama kalau kalian mengalami kelainan mata, misalnya minus, plus atau ada silindernya. Oleh karena itu, menentukan kacamata yang berfungsi untuk memperbaiki dan membantu penglihatan tidak bisa dilakukan sembarangan. Terlebih kalian yang mengenakan hijab, tentunya kacamata yang kalian butuhkan tidak hanya yang berfungsi sebagai alat medis, tapi yang bisa untuk menunjang penampilan kalian menjadi lebih elegan.

Baca Juga: Dear Hijabers, Ini Model Kacamata yang Bikin Kalian Lebih Stylish!

Lalu, gimana sih cara menentukan dan memilih kacamata yang tidak bikin hijab melebar? Djava Optik punya beberapa tips dan trik yang bisa kalian lakukan biar tidak salah pilih kacamata, loh. Selain itu, ada banyak koleksi kacamata yang bisa kalian jadikan opsi aksesoris yang tidak akan membuat hijab kalian jadi melebar. Simak penjelasan di bawah ini, ya! ^^

Tips dan Trik Memilih Kacamata Untuk Hijabers

Kacamata jenis dan modelnya sangat bervariasi. Hal ini terkadang menjadi kendala tersendiri bagi sebagian orang. Sobat Djava pasti pernah kan bingung banget menentukan kacamata yang akan kalian gunakan? Ini adalah tips dan trik yang bisa kalian coba biar tidak salah membeli kacamata.

Baca Juga: Tidak Perlu Bingung: Cara Memilih Kacamata Untuk Wajah Kotak

1.Perhatikan Diameter  Wajah

Kenapa hal ini harus pertama kali dilakukan? Karena salah salah satu faktor yang membuat kacamata jadi tampak lebar di wajah adalah kekeliruan memilih diameter frame. Kalau kalian wajahnya kecil, harap memilih frame yang juga kecil sehingga kacamatanya akan pas dan sesuai dengan ukuran wajah kalian. Sebaliknya, kalau kalian punya tipe wajah kecil dan tirus tapi memilih kacamata yang diameternya lebar maka akan membuat hijab melebar karena kacamatanya terlalu besar dibandingkan diameter wajah kalian.

2.Pilih Kacamata Yang Lebarnya Sesuai

Banyak sekali model dan ukuran kacamata. Yang pertama kali harus kalian perhatikan adalah ukuran frame yang sesuai untuk bentuk wajah. Kalau wajah kalian kecil, pilihlah diameter frame yang tidak terlalu lebar. Atau sebaliknya kalau diameter kalian lebar juga pilihlah frame yang sesuai. Menentukan diamater frame akan membuat tampilan kacamata tidak berantakan atau membuat jilbab kalian jadi mengembang.

Artikel Serupa: 7 Kacamata Hijabers Kekinian Agar Terlihat Lebih Muda dan Trendy

3.Hindari Warna Frame yang Mencolok atau Bermotif

Bagi kalian yang berhijab, ada baiknya memilih warna frame yang netral sehingga bisa kalian padukan dengan hijab warna apapun. Dalam hal ini, hendaknya menghindari warna frame kacamata yang mencolok seperti warna merah, kuning atau biru. Hindari juga memilih frame yang bermotif karena akan membuat tampilan menjadi noisy, kecuali kalian bisa memadukan dengan style hijab yang warna  netral.

Rekomendasi Kacamata Buat Pengguna Hijab

Tidak semua model kacamata bagus di gunakan. Karena bentuk wajah orang berbeda-beda dan setiap bentuk wajah memiliki kekhasannya masing-masing. Misalnya, kalau wajah kalian bulat, frame yang memiliki sudut akan membuat tampilan wajah menjadi proporsional seperti frame kotak, cat eye, atau hexa. Berikut adalah  rekomendasi dari Djava Optik yang akan membuat penampilan tidak hanya anggun, tapi juga stylish di setiap momen!

Baca Juga: Mana yang Lebih Awet? Bahan Kacamata Plastik atau Titanium?

1.Frame Linette
Frame Linette
Bingkai oval bahan ringan yang cocok digunakan untuk daily.

Bingkai oval semi cat eye akan memberi kesan manis yang menggemaskan. Material plastik elastis tidak akan membuat kalian pusing karena berat dan nyaman untuk berkegiatan sehari-hari. Linette dengan desain simple dengan aksen unik di ujung tangkai menciptakan gaya yang kasual dan trendi. Buat harimu lebih berwarna dan tampil stylish dengan paduan hijab favorit kalian!

2.Frame Arch
Frame Arch
Bingkai kotak memberi kesan tegas dan optimisme yang tinggi.

Yang punya wajah bulat dan pipi chubby, kalian butuh banget nih kacamata yang bisa memberi kalian kesan tegas dan dewasa. Salah satunya frame Arch, ini didesain khusus dengan bentuk kotak yang tipis dan akan menciptakan tampilan yang tidak hanya terlihat ceria tapi juga dewasa. Bingkai model ini akan menyamarkan pipi chubby sehingga menjadi lebih tirus, loh. Sudah siap tampil beda dengan mengenakan Arch?

Artikel Serupa: Tips dan Trik Memilih Kacamata Minus yang Cocok untuk Para Hijabers!

3.Frame Idette
Frame Idette
Bingkai kecil cocok untuk wajah yang mungil biar semakin menggemaskan.

Frame Idette dengan desain yang kecil tidak akan membuat tampilan hijab menjadi lebar. Model seperti ini juga cocok digunakan untuk kalian yang mempunyai wajah mungil nan menggemaskan. Bentuknya yang oval cocok digunakan untuk kalian yang bentuk wajahnya segitiga atau diamond. Lengkung halus yang ada di frame akan menyamarkan sudut wajah kalian sehingga menjadi semakin manis. Ekspresikan gaya hijabmu dengan paduan frame Idette yang elegan!

4.Frame Yetza
Frame Yetza
Bingkai cat eye cocok digunakan untuk kalian yang menyukai tampilan unik dan menarik.

Pesona frame cat eye seolah tidak pernah pudar. Frame ini memiliki nuansa yang khas dan akan memberikan tampilan yang tidak hanya unik tapi juga akan memberikan efek vintage yang estetik. Kalau kalian memiliki wajah yang lebar, frame ini bisa kalian pilih untuk melengkapi aksesoris penampilan biar semakin kece. Karena diameter frame yang lumayan lebar, jadi tidak disarankan untuk kalian yang wajahnya mungil, ya!

Baca Juga: Djava Optik Surabaya: Tempat Terbaik untuk Kebutuhan Optik Anda

5.Frame Osmond
Frame Osmond
Bahan material yang elastis dan ringan akan memberikan kenyamanan maksimal sepanjang hari.

Siapa nih yang suka kacamata ringan dan tidak berat? Ini jawaban untuk kalian yang butuh kacamata simpel dengan model minimalis. Material plastik elastis membuat kacamata ini tidak akan membuat mata lelah karena keberatan kacamata. Selain itu, varian warna frame yang netral bisa banget di mix and match dengan outfit apapun. Sudah siap hang out ditemani Osmond?

Baca Juga: Begini Cara Merawat Kacamata Biar Tidak Cepat Rusak!

Temukan kacamata terbaik Anda dan tetap tampil Stylish in Activity dengan kacamata dari Djava Optik! Kami tunggu kedatangan Anda di Djava Optik.

Alamat Toko Offline Djava Optik:

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline:

+62 851-7318-5249

Don’t forget to follow our media social. Find your best glasess at:

Instagram

Tik Tok

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×