• Home
  • Rekomendasi
  • Tampil Lebih Necis: Ini Rekomendasi Kacamata Untuk Wajah Oval!
Image

Tampil Lebih Necis: Ini Rekomendasi Kacamata Untuk Wajah Oval!

Punya wajah oval dan galau mau  menggunakan kacamata model apa? Pilihan model kacamata sangat bervariasi dan seringkali membuat seseorang bingung. Apalagi jika baru pertama  kali mengenakan kacamata dan sedang mencari kacamata yang cocok serta nyaman untuk beraktivitas sehari-hari.

Pemilihan kacamata perlu disesuaikan dengan bentuk wajah agar sesuai dengan tipe  dan kacamata sekaligus bisa difungsikan untuk menunjang kualitas penampilan. Oleh sebab itu,  untuk wajah oval harus mengetahui model kacamata untuk wajah oval agar tidak hanya membantu untuk  memperbaiki kualitas penglihatan, tapi juga penampilan. Model kacamata untuk tipe wajah tidaklah sulit ditemukan karena banyak sekali model dan variasi frame kacamata yang bisa dipilih.

Selain itu, wajah oval cenderung cocok dengan berbagai bentuk kacamata. Namun, tetap ada beberapa hal  yang penting untuk dipertimbangkan dan diperhatikan. Berkenaan dengan hal tersebut, menarik membahas lebih lanjut model kacamata untuk pemilik wajah oval. Simak penjelasannya dalam ulasan berikut ini ya, Sobat Djava!

Artikel Serupa: Mencermati 7 Model Kacamata untuk Wajah Oval

Karakteristik Wajah Oval

Bentuk wajah oval identik dengan ukuran panjang dan lebar yang hampir sama. Ciri utama dari wajah oval ada pada bagian lengkungan  dahi dan dagu, hanya saja lengkungan pada dahi lebih lebar jika dibandingkan dengan ukuran dagu. Bentuknya hampir mirip wajah rectangular namun memiliki kurva pada bagian dagu.

Bentuk wajah oval bisa diartikan juga sebagai  perpaduan antara bentuk wajah bulat dan bentuk wajah persegi. Wajah oval identik dengan ukuran dahi yang lebih kecil dibandingkan dengan tulang pipi sehingga dimensi wajah jadi terlihat bulat memanjang. Selain itu, garis rahang dan bagian pada wajah oval cenderung lebih bulat dengan garis-garis sudut yang halus.

Untuk wajah oval dinilai sebagai bentuk wajah yang paling ideal dan jadi dambaan banyak orang, loh. Proporsi wajah yang seimbang memancarkan kesan yang kharismatik dan ramah. Kalau Sobat Djava punya tipe wajah ini, kalian boleh banget berbangga hati! Tapi, tetap rendah hati dan tidak boleh sombong, ya. Untuk Sobat Djava yang mempunyai tipe wajah oval, frame persegi atau cat eye akan lebih menunjang penampilan menjadi lebih maksimal.

Baca Selengkapnya: Macam-Macam Bentuk Wajah dan Cara Memilih Frame Kacamata

Rekomendasi Kacamata Untuk Wajah Oval

Frame Peanut

Wajah oval terbilang cocok jika mengenakan kacamata bentuk apapun. Namun, kalau Sobat Djava penggila fashion dan mau tampil maksimal dengan gaya kekinian, maka frame Peanut adalah salah satu kacamata yang direkomendasikan untuk kalian miliki. Dengan bentuk kotak yang kekinian ditambah aksen unik di bagian gagang akan membuat kacamata ini tampak otentik digunakan. Bagi yang hidungnya minimalis tidak perlu khawatir. Peanut sudah dilengkapi dengan nosepad karet lentur yang tidak hanya membuat nyaman, tapi juga aman agar kacamata tidak mudah jatuh saat dipakai untuk beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga: JUMBO (Juni Maksimal Bonusnya): Get Free Frame and Voucher Hanya di Djava Optik Nginden!

Frame Wistara

Sobat Djava suka dengan tampilan yang girly atau feminin? Salah satu model kacamata  yang akan mendukung penampilan yang feminin adalah kacamata cat eye. Salah satu kacamata di Djava Optik adalah frame Wistara. Dengan bahan plastik yang dikombinasikan dengan bahan titanium sehingga kokoh dan tidak mudah patah saat digunakan untuk aktivitas out door atau indoor. Sayangnya, model nosepad yang jadi satu dengan bingkai kurang disarankan untuk yang punya hidung minimalis karena akan mudah jatuh. Variasi warna transparan akan memberikan look yang santai dan juga fun sehingga sangat direkomendasikan untuk momen yang menyenangkan bersama orang-orang tersayang.

Artikel Serupa: 7 Model Kacamata Untuk Wajah Oval Berhijab

Frame Mahadev

 

Selain  bentuk kotak dan cat eye, model frame yang tidak kalah kece jika dipakai oleh pemiliki wajah oval adalah frame semi prisma. Frame Mahadev hadir dengan konsep modern dan kasual sehingga bisa dipadupadankan dengan gaya style masa kini. Sobat Djava suka bekerja di luar ruangan dan banyak melakukan pertemuan dengan banyak orang? Frame ini akan memberikan kesan yang ramah dan juga profesional, loh. Apalagi jika dikombinasikan dengan lensa yang memiliki perlindungan anti UV sekaligus bisa menggelap di luar ruangan, otomatis akan menjadi pusat perhatian. Sudah siap mengejutkan siapapun yang bertemu dengan Anda, Sobat Djava?

Baca Juga: Bingung! Harus Pilih Kacamata Plastik Atau Titanium?

Frame Shura

Frame bentuk prisma sedang jadi tren fashion kacamata ala artis-artis Korea, loh Sobat Djava. Buat kalian yang Koreanable dan mau tampil seperti Oppa atau Eonni kesayangan kalian bisa banget! Frame Shura bentuk prisma dengan model bingkai tipis memberikan kesan modern dan hits yang sesuai dengan gaya fashion masa kini. Bentuknya yang simpel dan minimalis bisa kalian mix and match dengan berbagai OOTD kalian. Tidak hanya itu, kacamata bisa digunakan sebagai alat bantu penglihatan selama dikombinasikan dengan lensa yang sesuai dengan kondisi mata. Maka dari itu, sebelum membeli kacamata ada baiknya melakukan pemeriksaan mata terlebih dahulu ya, Sobat Djava! ^^

Baca Selengkapnya: Pemeriksaan Mata dan Screening Mata Apakah Sama?

Temukan kacamata terbaik Anda dan tetap tampil Stylish in Activity dengan kacamata dari Djava Optik! Kami tunggu kedatangan Anda di Djava Optik.

Alamat Toko Offline Djava Optik:

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jl. Nginden Semolo No. 101 Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline:

+62 851-7318-5249 (Store Manukan)

+62 851-7682-1720 (Store Nginden)

Don’t forget to follow our media social. Find your best glasess at:

Instagram

Tik Tok

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×