• Home
  • Fashion
  • Tampil Makin Pede Menggunakan Kacamata Lensa Celup
Image

Tampil Makin Pede Menggunakan Kacamata Lensa Celup

Punya masalah penglihatan, tapi gak pede pakai kacamata? Banyak orang mengeluhkan hal serupa saat pertama kali mau mengenakan kacamata lensa celup. Jika Sobat Djava juga mengalami hal yang sama, maka tidak perlu khawatir karena saat ini banyak kacamata yang tidak membuat culun alias bisa membuat penampilan menjadi semakin memukau dan menawan.

Untuk mendapatkan kacamata yang sesuai tentu membutuhkan lebih banyak usaha ya. Ada kacamata yang memiliki lensa unik namanya lensa celup alias lensa warna. Nah, artikel ini akan membahas mengenai bagaimana cara memilih kacamata beserta lensa yang kece biar kalian makin pede saat mengenakan kacamata. Simak sampai akhir, ya!  

Artikel Terkait: Kacamata Keselamatan dengan Fitur Lensa Warna

Apa Itu Lensa Celup/ Lensa Warna?

Lensa warna adalah lensa yang terbuat dengan cara melalui pewarnaan.  Metode membuat lensa yang berwarna pada umumnya adalah hanya dengan memberikan warna pada lensa saja. Cara memberikan warnanya dengan mencampurkan ketiga warna yaitu cyan, magenta, yellow. Warna dapat berubah sesuai dengan kekentalan masing-masing warna pada saat proses pencampuran. Lalu larutan warna dipanaskan, kemudian celupkan lensa ke dalam larutan tersebut untuk memberi warna. Memberi warna pada lensa tidak hanya tergantung pada pencampuran bahan pewarna saja, tetapi juga pada kekentalan yang akan berubah karena suhu dan waktu. Untuk memberikan warna, selain dengan menggunakan larutan pewarna terdapat cara lain seperti dengan hanya menempelkan film pada bagian permukaan dan berbagai cara lain.

Kacamata hitam umumnya digunakan untuk melindungi mata dari paparan sinar, kemampuan melindungi dari paparan sinar itu akan berbeda tergantung pada kepadatan warnanya. Akan tetapi banyak lensa warna yang memiliki kepadatan dibawah 50%. Dan jika lensa dengan visibilitas yang baik, lensa warna akan lebih mudah untuk melihat dengan jelas. Jika Sobat Djava ingin memprioritaskan untuk melindungi mata dari paparan sinar, Sobat Djava harus memilih warna yang memiliki kepadatan diatas 50%. Nilai kepadatannya seperti 10%, 30%, 50%, 70%, semakin tinggi nilainya semakin baik pula kemampuan untuk melindungi dari paparan sinar.

Baca Lebih Lanjut: Lensa Anti Embun: Tetap Nyaman Beraktivitas di Musim Hujan!

Fungi-Fungsi Lensa Warna

Warna pada lensa memiliki fungsi yang berbeda-beda. Berikut adalah kegunaan dari fitur setiap warna pada lensa kacamata.

1.Lensa Warna Kuning

Warna kuning akan membantu untuk digunakan melihat dengan kontras yang baik bahkan di tempat yang agak gelap, membuat objek terlihat perspektif. Direkomendasikan untuk pekerjaan inspeksi dalam ruangan.  Namun, lensa warna kuning ini kurang memiliki kemampuan untuk melindungi dari sorotan sinar matahari. Di sisi lain, warna kuning ini akan mencerahkan pandangan Sobat Djava, dan dianjurkan untuk digunakan ketika jarak pandang buruk seperti ketika cuaca  mendung atau hujan atau  pada saat malam hari.

2.Lensa Warna abu-Abu

Warna abu-abu yang cenderung gelap  membuat warna ini bisa melindungi mata dari silau dan pancaran sinar matahari. Direkomendasikan untuk pekerjaan di luar ruangan yang banyak terkena paparan matahari secara langsung. Karena cahaya akan diterima secara merata sehingga akan ada sedikit perubahan dalam corak warna, Sobat Djava akan melihat warna alami ketika digunakan di luar ruangan.

Baca Lebih Lanjut: Mata Lelah? Ini Tips Untuk Menjaga Mata Biar Fresh Seharian Di Depan Laptop!

3.Lensa Warna Coklat

Selain memiliki fungsi untuk mengurangi silau, lensa warna coklat ini bisa meningkatkan kontras dan mengurangi cahaya yang berwarna biru. Warna seperti ini sangat cocok untuk mengemudi atau penggunaan di luar ruangan ketika siang hari. Selain itu cocok untuk olahraga di lapangan hijau seperti di lapangan golf, karena warna hijau akan terlihat dengan jelas.

Rekomendasi Kacamata Lensa Celup Untuk Tampilan Semakin Kece

Ada banyak bentuk dan model kacamata. Jika Sobat Djava sedang mencari kacamata dan bingung mau menggunakan model frame yang seperti apa, simak rekomendasi ini sampai akhir.

1.Frame Arch

Bingkai oversize sedang jadi tren fashion pada masa kini. Salah satu frame yang bisa digunakan untuk menunjang fashion adalah Arch. Dengan bahan full titanium dan gagang dilapisi dengan plastik sehingga tidak akan membuat telinga sakit. Kacamata tidak hanya sekadar alat bantu penglihatan, maka kenyamanan menjadi fokus utama. Selain itu, Arch sudah dilengkapi dengan nosepad karet yang lentur dan lembut. Untuk hidung  minimalis, nosepad seperti ini sangat penting untuk membantu menyangga bingkai agar tidak mudah jatuh. Jika Sobat Djava sering menghabiskan waktu di luar ruangan, kalian bisa mengkombinasikan dengan lensa warna gelap seperti coklat atau hitam. Sudah siap tampil maksimal menggunakan Arch?

Baca Lebih Lanjut: Cara Biar Tidak Pusing Pakai Kacamata Baru

2.Frame Draco

Suka dengan frame yang ringan sehingga nyaman untuk daily? Djava Optik punya satu koleksi frame  oversize namanya Draco. Dengan bingkai ukuran lebar, sangat dianjurkan untuk pemilik wajah lebar. Draco terbuat dari plastik lentur di bagian depan, dan gagang menggunakan material titanium sehingga kokoh dan tidak mudah patah. Sayangnya, jika Sobat Djava memiliki ukuran hidung yang minimalis, nosepad sejenis tanam tidak dianjurkan. Selain mudah  melorot, kondisi demikian akan membuat tidak nyaman saat sedang melakukan banyak aktivitas. Jika Sobat Djava banyak menghabiskan waktu di luar ruangan dan di bawah terik matahari, ada baiknya mengkombinasikan frame ini dengan lensa warna yang bisa menetralisir silau, misalnya: hitam, biru, atau coklat.

Baca Juga: Nonton Drakor Terlalu Dekat Bikin Mata Jadi Silinder?

3.Frame Penjie

 

Frame bentuk bulat akan memberikan vibes retro bagi penggunanya. Jika Sobat Djava  mengkombinasikan dengan lensa warna seperti hitam atau coklat, maka kacamata Penjie akan lebih nyaman digunakan di luar ruangan saat matahari sedang terik. Penjie dibuat dengan bahan material full titanium sehingga kenyamanan dan daya tahannya tidak perlu diragukan. Kacamata sejenis ini bisa dijadikan opsi untuk Sobat Djava yang kurang suka dengan kacamata berbahan plastik. Untuk Sobat Djava yang hidungnya minimalis tidak perlu khawatir karena frame Penjie sudah dilengkapi dengan nosepad silikon yang lentur dan tidak akan membuat sakit di hidung.

Baca Lebih Lanjut: Must Have Fashion Item: Kacamata Ini Wajib Dibawa Saat Hang Out!

Mau mendapatkan lebih banyak rekomendasi? Customer service online kami siap melayani Sobat Djava dengan sepenuh hati sampai mendapatkan kacamata lensa celup dambaan kalian. Jika Sobat Djava dekat dengan lokasi Djava Optik, di offline store juga  melayani konsultasi gratis dengan crew store profesional. Dapatkan pemeriksaan mata gratis, konsultasi, dan klaim diskon yang berlaku hanya untuk pembelian secara offline.

Temukan kacamata terbaik Anda dan tetap tampil Stylish in Activity  dengan kacamata dari Djava Optik! Kami tunggu kedatangan Anda di Djava Optik.

Alamat Toko Offline Djava Optik:

Jl. Manukan Tengah No.115 A Surabaya

Jl. Nginden Semolo No.101 Surabaya

Jam Operasional:

Buka Setiap Hari Senin-Minggu Pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

WA Optik Djava Offline :

+62 851-7318-5249 (Toko Manukan)

+62 851-7682-1720 (Toko Nginden)

Jangan lupa ikuti media sosial kami. Temukan kacamata terbaik Anda di:

Instagram

TIK tok

SHARE THIS POST

Leave a Reply

Shopping Cart
×

 

Hi!

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan klik kontak dibawah.

×